Keindahan wisata Tmur Tengah

Majalah Mens Obsession - Edisi 184
15 Mei 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi 184

Dataran Tinggi Thaif / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Bulan Ramadan selalu menjadi bulan yang ditunggu-tunggu bagi umat Muslim di seluruh dunia. Banyak yang melakukan perjalanan wisata religi, seperti umrah di bulan penuh berkah ini, bahkan tak sedikit pula yang menghabiskan waktu satu bulan penuh di tanah suci hingga hari Idul Fitri tiba.

Kawasan Timur Tengah memang selalu menarik hati para wisatawan pada bulan Ramadan. Begitu banyak tempat wisata, baik wisata religi maupun wisata alam yang bisa dikunjungi para pelancong. Berikut beberapa di antaranya.

Menikmati Dataran Tinggi Thaif. Arab Saudi terkenal dengan panoramanya yang sangat ekstrem. Sepanjang mata memandang hanya gurun tandus yang terlihat. Hamparan pasir luas juga menyelimuti beberapa kawasannya. Kendati ada pepohonan yang menghiasi sabana.

Namun, sedikit yang bertahan hidup. Pohon-pohon itu layu dengan dedaunan yang berselimut debu akibat diterpa cuaca panas. Namun di balik hawa yang menyengat, Arab Saudi juga memiliki tempat yang sejuk nan sedap dipandang mata. Daerah tersebut bernama Thaif. Thaif saat ini menjadi salah satu daerah pertanian terpenting di Arab Saudi.

Lokasinya terletak sekitar 100 kilometer arah tenggara Kota Makkah. Meski berjarak tak terlalu jauh, daerah itu memiliki iklim yang berbeda dengan Makkah. Hal ini karena Thaif berada di dataran yang berada di ketinggian sampai 1.500 meter di atas permukaan laut. Butuh waktu sekitar tiga jam untuk menuju lokasi itu jika perjalanan dimulai dari Kota Jeddah. Perjalanan akan lebih singkat bila dimulai dari Makkah, yaitu sekitar satu jam lamanya.

Kota yang terletak di lembah Pegunungan Asir ini juga memiliki julukan ‘Qoryatul Muluk’ atau desa para raja. Disebut demikian karena di kota sejuk ini, terutama di daerah As-Safa, bertebaran vila-vila para amir dan konglomerat Arab Saudi.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI