Tampilkan di aplikasi

Kiat jantung sehat

Majalah Mens Obsession - Edisi 188
24 September 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi 188

Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam pencegahan penyakit jantung adalah soal makanan.

Mens Obsession
Tak salah kalau tulisan ini didedikasikan untuk memperingati “World Heart Day 2019” yang jatuh pada tanggal 29 September nanti, tapi tak bisa dibantah juga kalau artikel ini adalah untuk mengingatkan bahwa penyakit jantung masih menjadi perenggut maut nomor satu di dunia yang memerlukan kepedulian siapapun untuk mencegahnya.

Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam pencegahan penyakit jantung adalah soal makanan. Baik jenis maupun cara pengolahannya. Beberapa tips praktis berikut bisa Anda ikuti untuk mengingat seperti apa makanan sehat untuk jantung dan bagaimana memasaknya. Pertama untuk dilakukan adalah mengasup makanan yang mengandung sedikit lemak “jahat” atau tidak sehat (lemak trans, lemak jenuh, dan kolesterol) dan bagaimana memilih makanan yang banyak mengandung lemak tak jenuh untuk membantu menurunkan kadar kolesterol Anda.

Namun, itu juga harus dibarengi dengan menjaga berat badan sehat dengan menjaga porsi makan dan buat pilihan makanan sehat. Ini berarti Anda harus membatasi makanan tinggi lemak trans, lemak jenuh, dan kolesterol, seperti makanan ringan olahan dan permen, makanan panggang, makanan yang digoreng, produk susu tinggi lemak, lemak padat, dan daging yang tinggi lemak.

Sebaliknya, pilihlah makanan berprotein tanpa lemak dan produk susu rendah lemak. Batasi jumlah makanan ringan olahan dan dipanggang. Pilihlah makanan segar yang lebih bergizi untuk disertakan dalam makanan ringan, seperti sayuran segar, bijibijian, kacang-kacangan, dan buah.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI