Tampilkan di aplikasi

Buku MNC Publishing hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Data Mining

Konsep Dan Aplikasi

1 Pembaca
Rp 180.000 73%
Rp 49.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 147.000 13%
Rp 42.467 /orang
Rp 127.400

5 Pembaca
Rp 245.000 20%
Rp 39.200 /orang
Rp 196.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Buku teks ini merupakan bahan ajar dan sumber belajar untuk belajar dasar dasar data mining dan mampu mengimplementasikan materi dengan menggunakan bahasa pemrograman python.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Mulaab

Penerbit: MNC Publishing
ISBN: 9786026743985
Terbit: Maret 2022 , 103 Halaman

BUKU SERUPA













Ikhtisar

Buku teks ini merupakan bahan ajar dan sumber belajar untuk belajar dasar dasar data mining dan mampu mengimplementasikan materi dengan menggunakan bahasa pemrograman python.

Pendahuluan / Prolog

Pengantar
Perkembangan jumlah data yang pesat tidak dapat lepas dari perkembangan teknologi informasi yang memungkinkan data dalam jumlah besar terakumulasi. Terjadinya transaksi data secara digital telah berkembang secara pesat diberbagai bidang bisnis. Perkembangan internet yang cukup cepat salah satunya juga memiliki kontribusi dalam hal terciptanya data yang sangat besar.

Dengan perkembangan dan pertumbuhan data yang signifikan tinggi baik dari sisi volume dan jenis data telah menciptkan kondisi yang disebut dengan istilah kaya data tetapi miskin pengetahuan, karena banyak data yang terkumpul tetapi tidak dapat digunakan untuk diambil manfaatnya bagi proses pengambilan keputusan dan analisa bisnis. Banyak kita temui kumpulan data itu dibiarkan begitu saja seakan-akan menjadi “kuburan data” (data tombs).

Dengan data yang melimpah ini butuh suatu metode analisis data secara otomatis dari data yang berjumlah besar atau kompleks dengan tujuan untuk menemukan pola atau kecenderungan yang penting yang biasanya tidak disadari keberadaannya. Data Mining adalah proses yang menggunakan teknik statistik, matematika, kecerdasan buatan, machine learning untuk mengekstraksi dan mengidentifikasi informasi yang bermanfaat dan pengetahuan yang terkait dari berbagai database besar.

Terdapat beberapa istilah lain yang memiliki makna sama dengan data mining, yaitu Knowledge discovery in databases (KDD), ekstraksi pengetahuan (knowledge extraction), Analisa data kecerdasan bisnis (business intelligence) sangatlah penting dilakukan untuk kepentingan bisnis tentunya.

Daftar Isi

Sampul
Kata Pengantar
Daftar Isi
Peruntukan Buku
Bab 1 - Pengantar
Bab 2 - Proses Datamining
Bab 3 - Memahami Data
Bab 4 - Pemrosesan Awal data
Bab 5 - Modeling Data
Daftar Pustaka