Moto2, seri VII, Catalunya-Spanyol, Zarco tak ingkar janji

Tabloid Motor Plus - Edisi 901
8 Juni 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 901

Sepertinya, Johann Zarco tak ingkar janji! Moto2 seri VII yang dipentas di sirkuit Catalunya, Spanyol (5/6) menjadi pembuktian dari janji pembalap tim Ajo Motorsport itu. Dirinya, mampu menjadi pemenang di Montmelo. / Foto : MotoGP

Motor Plus
Sepertinya, Johann Zarco tak ingkar janji! Moto2 seri VII yang dipentas di sirkuit Catalunya, Spanyol (5/6) menjadi pembuktian dari janji pembalap tim Ajo Motorsport itu. Dirinya, mampu menjadi pemenang di Montmelo. Hal ini tak terlepas dari keinginan Zarco untuk membuktikan dirinya sebagai juara bertahan Moto2 seelum pindah ke MotoGP. Selain itu, Catalunya juga punya kelebihan sendiri bagi pembalap Perancis ini. Yaitu, jarak sirkuit Catalunya justru lebih dekat dengan rumahnya ketimbang sirkuit Le Mans, Perancis. Makanya, hampir seluruh keluarganya ikut datang ke sirkuit buat nonton!

“Sepertinya saya memiliki kecepatan bagus dan besok saya akan pertahankan. Saya akan berjuang keras dan lihat apakah akan menang,” ungkap Zarco usai sesi kualifikasi yang menempatkan dirinya di pole position dan juga seakan menegaskan janjinya. Memang! Menang di Moto2 saat ini bukan perkara mudah. Apalagi, Alex Rins juga punya kemampuan yang setara dengan Zarco dan juga Alex Lowes. Ketiganya memiliki kesempatan lebih untuk bertarung merebut poin klasemen. Rins yang tengah memimpin poin klasemen pembalap pun ogah didekati bahkan digeser. Makanya, selepas start pemilik nomor start 40 ini langsung merangsek ke posisi teredepan.

Wajar juga jika Zarco dan Lowes agak khawatir dengan Rins. Pasalnya Rins mampu menjadi yang tercepat setelah ada perubahan lay out sirkuit terkait insiden meninggalnya Luis Salom (3/6) yang juga terjun di kelas Moto2. Namun, lagi-lagi Zarco coba membuktikan superior dirinya. Setelah melakukan pertarungan keras sejak lap pertama dengan Rins, di lap ke- 17 pun dirinya mampu mengambil alih jalannya lomba dari Rins dan tak terkejar lagi hingga finish. Menariknya, kedua sempat membuat best time yang sama. Yaitu, 1;51,200 di lap ke-14. “Menjadi minggu yang penuh dengan emosi karena kepergian Luis.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI