WSBK, seri VII, Misano-Italia, REA buka puasa di negeri pizza

Tabloid Motor Plus - Edisi 904
29 Juni 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 904

Maaf, buka puasa di sini bukanlah dalam artian Jonathan Rea juga ikut berpuasa di bulan suci Ramadhan. Namun, juara bertahan ajang World Superbike (WSBK) itu buka puasa kemenangan musim ini pada seri ketujuh WSBK yang digelar di Sirkuit Misano, Italia pada (18-19/6).

Motor Plus
Maaf, buka puasa di sini bukanlah dalam artian Jonathan Rea juga ikut berpuasa di bulan suci Ramadhan. Namun, juara bertahan ajang World Superbike (WSBK) itu buka puasa kemenangan musim ini pada seri ketujuh WSBK yang digelar di Sirkuit Misano, Italia pada (18-19/6). Rea sudah puasa kemenangan sejak seri keempat yang dihelat di Assen, Belanda pada 16-17 April lalu, atau sudah dua bulan Rea melakukan puasa kemenangan.

Namun, di tiga seri terakhir rider kelahiran Irlandia Utara tersebut selalu konsisten finish di podium, sehingga ia masih tetap jadi pimpinan klasemen pembalap hingga memasuki seri ketujuh. Kemenangan Rea di negeri Pizza ini bukan diraih dengan cara mudah. Ia harus bertarung ketat dengan rekan setimnya Tom Sykes di dua race yang digelar di Misano. Keduanya hanya dipisahkan gap sebesar 0,090 detik di race pertama dan 2,963 detik di race kedua.

“Saya selalu berusaha untuk tampil sempurna di Misano dimana di trek inilah saya meraih kemenangan perdana saya pada 2009 lalu. Dan, kemenangan ini sangat penting sebelum kami memasuk jeda musim panas usai seri Amerika Serikat 10 Juli nanti,” ungkapnya. Kemenangan tersebut juga meneruskan momentum Rea yang selalu finish di urutan podium di musim ini. Musim lalu ia hanya gagal naik podium tiga kali dari 26 race yang digelar atau memiliki catatan 88% finish di urutan podium sejak bergabung dengan Kawasaki pada musim 2015.

Sekarang Rea dipisahkan gap 66 poin dari rekan setimnya Tom Sykes di klasemen pembalap. Rea saat ini mengumpulkan 343 poin, sementara Sykes 277 poin. Cukup jauh dengan hanya lima seri atau sepuluh race tersisa. Namun, Sykes yang menjalani balapan ke-200 di seri Misano enggan menyerah lebih awal. “Kemarin saya cukup kuat, tapi Rea memiliki sedikit keunggulan yang tidak saya miliki. Masih ada lima seri tersisa dan masih ada cukup waktu untuk bisa meraih hasil terbaik di klasemen pembalap di akhir musim nanti,” yakin juara dunia 2013 itu. Yakin masih bisa Sykes?

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI