First ride Ducati XDiavel

Tabloid Motor Plus - Edisi 905
11 Juli 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 905

Melihat desain baru dari generasi Ducati Diavel, XDiavel terlihat lebih berotot dan modern. / Foto : SLO

Motor Plus
Melihat desain baru dari generasi Ducati Diavel, XDiavel terlihat lebih berotot dan modern. Kesan power full pada engine L-Twin-nya memang tampak nian. “Desainnya mencampurkan American cruiser dengan gaharnya mesin khas Italia. Makanya motor ini disebut Gentleman Bastard,” bilang Dhani Yahya, Managing Director PT Garansindo Euro Sport (GES), pemegang merek Ducati di Indonesia. Duduk di atas jok dengan tinggi 74,3 cm, rider MOTOR Plus dengan postur 173 cm, bisa menapak sempurna ke tanah.

Yups.. namanya juga cruiser, pasti menyuguhkan low seat alias tempat duduk cetek bin rendah. Hanya saja, saat tangan menggapai setang, berasa berada di ruang kemudi street fighter yang baplang. Oh iya, enggak usah putar kunci buat nyalain mesinnya bro, karena sudah keyless nih. Cukup simpan kunci utama di saku, trus tekan lambang kunci di saklar sebelah kanan. Maka secara otomatis akan mengaktifkan XDiavel. Tinggal tekan tombol start, blar.. blar.. suara bengis dari mesin L-Twin Superbikes spek Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) akan menyalak.

Pertama, power mode dipilih mode Urban. Saat throttle gas mulai dibuka, roda belakang yang gambotnya 8,00x17” mulai berputar perlahan. Eits.. pas kaki mau bersandar ke footstep, sedikit terpeleset, soalnya berasa naik motor konvesional dengan footstep di tengah, kalau XDiavel kan di depan, sehingga kaki dibikin selonjoran hehe... Kalau ngomongin footstep, pijakan satu ini, bisa diseting sesuai postur tubuh rider. Ada tiga pilihan seting pijakan kaki, dari keadaan standar, bisa dimaju atau mundurkan 22,5 mm. Pihak Ducati, juga menyuguhkan pilihan footstep Ducati Perofrma Part untuk customize. Posisi riding Rider MOTOR Plus dibikin nyaman saat mencicipi kenikmatan XDiavel sehari itu. Rasanya suspensi depanbelakang, lebih smooth bila dibanding terdahulunya.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI