10 stunt rider legendaris sang pemilik nyali besar

Tabloid Motor Plus - Edisi 905
11 Juli 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 905

All bikers we salute you all! Ya kekaguman yang wajar. Mereka ini satu diantara sejuta bikers. Mahluk langka yang sulit dicari tandingannya. Gimana nggak, soal nyali, nggak diragukan lagi, pemberani dan menantang maut. Sipnya, mereka nggak asal berani tapi sangat skillfull dan penuh perhitungan. Kadang memang tertimpa apes, tapi dasar gokil, nggak pernah kapok dan bikin jantung deg-degan lompati puluhan mobil, motor, sampai melintasi lembah sedalam ratusan meter. Siapa aja mereka, ayo kita beri salute! / Foto : istimewa

Motor Plus
Gary Wells Termasuk mahluk istimewa. Gimana nggak, baru usia 14 tahun doi udah nekat melompati halangan berbahaya. Kesukaan pada dunia otomotif memang gede. Ia sudah main gokart di usia 3 tahun. Busyet! Tahun 1980 ia mencatat rekor fantastis lompat sejauh 179 kaki lebih 4 inci saja. Setelah itu, doi makin merajalela dengan 110 rekor dunia dan hanya mengalami satu kecelakaan. Tahun 1990 pria Amerika ini pindah ke Mexico dan konsen di dunia adventure motor sebagai pembuka jalur. Kalau di Indonesia, mirip usahanya kumpulan Dogman Ciamis.

Doug Domoko Ia diberi gelar terhormat sebagai The Wheelie King. Puncak ketenarannya ada di antara 1980 sampai 1990-an. Coba bayangngkan! Ia pernah mencatatkan rekor wheelie terjauh yakni 145 mil. Hebatnya, rekor ini bertahan sampai 8 tahun hingga akhirnya ada stunt rider lain yang memecahkannya. Itulah jalannya takdir! Doug tidak meninggal saat aksi stunt tapi justru tewas dalam kecelakaan pesawat udara tahun 2000. Untuk menghormatinya, ia diabadikan dalam Motorcycle Museum hall Of Fame di Ohio. Sampai sekarang fansnya masih setia mengaguminya.

Fearless Frank Pria ini fans berat Opa Evel Kneivel.

Memulai karir melakukan aksi gokil di motor sejak usia 14 tahun. Untuk melatih skill-nya, ia kerap terlihat berlatih di gunung New Mexico. Maka enggak heran ia dijuluki The New Mexico Kid dan doyan melakukan aksi berbahaya, melompati mobil, melompati kobaran api dan berbagai rintangan lainnya. Untuk melakoni aksinya, ia dibantu beberapa riders gokil dan tergabung dalam kumpulan berjuluk Hurricane Hell Drivers. Frank sering sekali mengalami cidera saat melakukan aksinya. Itu dia, si pemberani ini nggak pernah kapok hingga di juluki Fearless Frank atau Frank yang tak kenal takut. Kini ia sudah pensiun di dunia stunt dan jadi polisi di wilayah New Mexico.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI