Moto2, seri IX, Sachsenring-Jerman, Zarco menjauh dari Rins

Tabloid Motor Plus - Edisi 907
20 Juli 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 907

Balapan seri ke-IX di kelas Moto2 di sirkuit Sachsenring, Jerman bisa dibilang adalah perangnya si calon rain master atau rajanya hujan / Foto : dppi

Motor Plus
Balapan seri ke-IX di kelas Moto2 di sirkuit Sachsenring, Jerman bisa dibilang adalah perangnya si calon rain master atau rajanya hujan. Seperti yang diketahui bersama, pada kelas inilah hujan mengguyur secara total di sepanjang balapan yang berlangsung di sirkuit yang punya panjang total sirkuit 3,671 kilometer ini. Akibat dari cuaca ini pula, cukup banyak rider yang tidak dapat melanjutkan perlombaan ataupun terjatuh, karena licinnya trek. Total ada 12 pembalap yang gagal finish, diantaranya ada Thomas Luthi, Sam Lowes, Alex Rins, dan pembalap lainnya. Bahkan Jonas Folger yeng berhasil finish di posisi ke-2 pun mengatakan bahwa ini merupakan salah satu balapan tersulit baginya.

“Ini merupakan salah satu balapan yang tersulit bagi saya, meskipun sebagai tuan rumah, bukan berarti saya dapat dengan mudah meraih podium bahkan menjadi juara. Dengan cuaca yang tidak terprediksi, saya berusaha membalap sekencang mungkin tetapi tidak boleh jatuh,” tukas Folger pembalap dari tim Dynavolt Intact GP yang berhasil finish kedua setelah bersaing ketat dengan Zarco. Balapannya sendiri tergolong seru dari awal hingga akhir. Ada empat rider yang bertarung secara ketat memperebutkan posisi terdepan, yakni Alex Rins, Johann Zarco, Franco Morbidelli dan Alex Marquez. Saat balapan tersisa 14 lap lagi, adik dari Marc Marquez ini terjatuh. Tetapi, dia masih bisa melanjutkan balapan dan finish ke posisi 14. Saat balapan tersisa tinggal 10 lap lagi, Morbidelli terlihat sudah menguasai balapan, namun dibelakangnya ada Zarco dan Rins yang sedang ketat berebut posisi ke 2. Sedangkan Folger terus membayangi mereka diposisi ke- 4. Namun balapan yang tersisa 7 lap lagi, Morbidelli yang sempat memimpin pun crash dan Zarco ambil posisi terdepan. Sayangnya Rins yang sedang bersaing ketat dengan Zarco dan Folger pun terjatuh tepat saat balapan tinggal 3 lap tersisa.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI