Prediksi juara dunia MotoGP 2016, peluang Marquez juara dunia

Tabloid Motor Plus - Edisi 909
3 Agustus 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 909

Membaca peluang pembalap MotoGP yang bisa meraih gelar jaura dunia tahun ini bisa dibilang tinggal menyisakan tiga pembalap

Motor Plus
Membaca peluang pembalap MotoGP yang bisa meraih gelar jaura dunia tahun ini bisa dibilang tinggal menyisakan tiga pembalap. Tiga rider ini diantaranya Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Namun di antara ketiganya, Marc Marquez yang memiliki peluang terbesar. Peluang besar ini muncul setelah Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang konsisten memperoleh poin. Dari 9 seri yang sudah bergulir, Baby Alien hanya gagal podium di Le Mans, Perancis saat finish di posisi 13. Selebihnya Marquez meraih 3 kemenangan, 3 runner up dan 2 kali podium 3. Hasil ini membuatnya kokoh di puncak klasemen sementara pembalap dengan unggul 48 poin dari Lorenzo di posisi kedua dan 59 poin dari Rossi di tempat ketiga.

“Itu bukti betapa cerdasnya Marquez. Sebab, tidak mudah membuat sebuah perubahan. Dia belajar dari tahun lalu saat dirinya banyak kehilangan poin akibat memaksa menang yang akhirnya terjatuh. Kini Marquez sadar tujuannya bukan memenangkan seri. Tetapi, menjadi juara dunia di akhir musim,” ucap Livio Suppo, Technical Director Honda Racing Corporation (HRC). Perubahan pada Marquez memang terlihat jelas. Paling nyata saat posisi pertamanya diambil Jack Miller di seri Assen, Belanda.

Marquez tidak coba membalas serangan Miller meskipun di atas kertas dia mampu. Tapi, hanya konsisten menjaga podium kedua tetap ditangannya. Sebab, disaat yang bersamaan Rossi tidak dapat poin akibat terjatuh. Lorenzo juga jauh terlempar dari 10 besar. Jadi 20 poin yang dipegang Marquez sudah lebih dari cukup dibandingkan harus berjudi melawan Miller untuk tambahan 5 poin. Lorenzo yang diprediksi menjadi lawan serius Marquez tahun ini justru tampil kurang konsisten. Ini jauh dari kebiasaan.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI