Tematis ban dan pelek, banyak yang baru nih!

Tabloid Motor Plus - Edisi 910
10 Agustus 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 910

Sudah lewat tengah tahun nih bro and sis, ada baiknya coba tengok kondisi ban motor kesayangan. Siapa tahu yang bukan tahu bulat digoreng dadakan, kembangannya sudah mulai tipis dan sudah waktunya diganti. Dari pada nanti masalah di jalan, buruan deh diganti baru. / Foto : CST

Motor Plus
Corsa Planeto Murah Tapi Sudah Silica, Siapa bilang ban dengan harga murah tetapi enggak punya teknologi unggulan? Sampeyan perlu nengok ke merek satu ini, yaitu Corsa Planeto. “Ban ini dibuat oleh PT Multisrada Arah Sarana, kami bekerjasama bikin produk unggulan dengan mereka,” papar Bagus Ardian, Marcomm Dept. Head PT Surganya Motor Indonesia (SMI). “Hingga hari ini, Corsa Planeto memiliki 5 varian dengan total 10 ukuran ban. Untuk skubek beroda 14 inci, ada 3 ukuran.

Sementara bebek dan sport yang pakai roda 17 inci, ada 2 ukuran,” sahut Emanuel Setyadi, MD Dept. Head PT SMI. Ban ini memiliki teknologi turunan dari Corsa yaitu Silica Technology. Apa itu? “Silica adalah teknologi berupa lapisan ban, yang berfungsi untuk menyelaraskan antara grip yang baik dengan keawetan prima,” tambah Noel, sapaan akrab Emanuel. Jadi intinya, ban ini dipakainya bisa awet tapi handling tetap baik, karena gripnya tetap bagus. Ban dijual dengan harga mulai Rp 80 ribu hingga paling mahal Rp 209 ribu. Ragam Ban Baru CST Ban luar yang satu ini enggak bisa dianggap remeh bro. Soalnya, karet bundar bermerek CST atawa Cheng Sin Tire ini punya teknologi terbilang unik.

Yaitu teknologi SST, kependekan dari Strong Sructure Tire. Katanya dengan teknologi ini, beberapa produk CST bisa menempuh 70 kilometer dalam keadaan kempis alias tanpa angin. Oh ya? Teknologi ini seperti di mobil mewah keluaran Eropa, lazim disebut dengan Run Flat Tire (RFT). Bedanya kalau RFT masih bisa melaju di kecepatan 80 km/jam sejauh 120 kilometer. “Kalau SST hanya bisa di kecepatan sangat rendah, karena motor pengaruh banget akan kestabilan,” papar Andreas Novi, Marketing Promotion PT Sumber Multi Jaya Nusantara, selaku produsen ban CST. Ban dengan teknologi SST yang dijagokan oleh CST ini hanya ada di model Street Series tipe CM621 dan C6577. Ukurannya pun tersedia untuk skubek, bebek hingga sport.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI