Yamaha MT25 2016, street fighter berkaki moge

Tabloid Motor Plus - Edisi 910
10 Agustus 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 910

Belum terlalu banyak populasi Yamaha MT25 yang kena sentuhan modifikasi. Makanya Rudy Gunawan, owner Berkat Motor yang bermarkas di Ciledug, Tangerang, coba melahirkan karya terbaru menggunakan basis motor naked kembaran YZF-R25 ini / Foto : Yudi

Motor Plus
Belum terlalu banyak populasi Yamaha MT25 yang kena sentuhan modifikasi. Makanya Rudy Gunawan, owner Berkat Motor yang bermarkas di Ciledug, Tangerang, coba melahirkan karya terbaru menggunakan basis motor naked kembaran YZF-R25 ini. “Kali ini konsepnya street fighter, karena memang cocok dengan karakter dari MT25 itu sendiri. Apalagi sang pemiliknya, Amin, memang udah lama ngebet pingin mejeng di tabloid MOTOR Plus. Maka dari itu saya bikin konsep dan karya terbaik pertama kali pakai Yamaha MT25,” ucap pebengkel yang lagi doyan berenang ini.

Yuk, cekidot detailnya! Suspensi. Konsep street fighter, lazimnya kental dengan konstruksi kaki-kaki yang kokoh. Makanya untuk mendapatkan aura itu, limbah moge dipilih Rudi untuk menggantikan kaki-kaki bawaan pabrik. “Saya ambil limbah moge dari beberapa merek,” jelasnya. Untuk sokbreker depan yang standarnya model teleskopik, digantikan perannya pakai tipe upside down dari Suzuki GSX 400. Sementara untuk lengan ayun dan monosok belakang, sekarang pakai turunan dari GSX 750. “Untuk pemasangan swing arm dan monosoknya ini tidak langsung bolt on, harus buat dudukan baru yang di las ke bagian rangka,” terang Rudy.

Pelek. Untuk pelek depan, masih andalkan bawaan pabrik, namun diberi fitur dobel cakram menggunakan cakram dari saudaranya, yakni YZF-R25. Sementara kalipernya untuk cakram bagian kiri, comot dari Suzuki Thunder 125. Di buritan pelek, standar pabrik diganti pakai label Delkevic dengan lebar 5 inci. Kedua pelek tersebut dibungkus dengan ban ukuran 120/60-17 (depan) dan 180/55-17 (belakang). Body. Biar kesannya sangar, lampu bawaan Yamaha MT25 dilengserkan. Sebagai gantinya pakai lampu depan motor pabrikan asal Austria, yakni KTM Duke 300. “Untuk konsep street fighter, pakai cover lampu KTM Duke ini lebih cocok dan ganteng. Apalagi dipasang angel eyes yang disusun dua tingkat,” ucapnya.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI