Ragam footstepa adjustable, bisa setel sesuka hati

Tabloid Motor Plus - Edisi 911
18 Agustus 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 911

Tebus injakan kaki depan alias footstep aftermarket, sebaiknya jangan cuma buat bergaya aja bor. Tapi, harus bisa bikin riding position sobat jadi lebih nyaman dan sigap. Paling aman sih, pilih yang bisa disetel sesuai posisi yang enak. / Foto : Istimewa

Motor Plus
Tebus injakan kaki depan alias footstep aftermarket, sebaiknya jangan cuma buat bergaya aja bor. Tapi, harus bisa bikin riding position sobat jadi lebih nyaman dan sigap. Paling aman sih, pilih yang bisa disetel sesuai posisi yang enak. “Selain pengaruh terhadap kenyamanan, letak footstep juga mempengaruhi handling motor,” papar M. Febriansyah, pembalap yang minggu lalu juara ke-1 di race pertama gelaran Asia Dream Cup di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Meski pilihannya belum banyak, beberapa merek ini bisa menjadi alternatif.

RACING BOY Merek asal Malaysia ini telah dipercaya pada balapan Internasional. Seperti Asia Road Racing Championship 2016. Bentuknya kokoh dan pengaturannya juga tergolong banyak. Serta dapat diatur panjang pendek dari tuas presnelingnya. Termasuk posisi tuas persneling bisa disetel lebih offset keluar atau ke dalam, serta tinggi atau rendah. “Bahan produk ini juga kuat. Kalau habis jatuh, biasanya footstep aftermarket beginian bakalan patah. Nah, yang ini enggak,” tukas Ergus Oei dari R59 Racing. Footstep ini tersedia untuk Honda CBR250 dengan harga antara Rp 1,8 juta hingga Rp 1,9 juta.

B’PRO Brand satu ini buatan lokal. Penampilannya juga cukup menarik. Kualitas buatannya kokoh hampir sama dengan Racing Boy. Untuk pengaturanya hanya dapat disetel ketinggian naik dan turun saja. “B’Pro ini juga terbilang kuat, kualitasnya enggak kalah dengan Racing Boy,” tambah Ergus yang juga dagang motor MiniGP ini. Di pasaran footstep ini cukup lengkap buat motor batangan. Tersedia untuk Kawasaki Ninja 250, Yamaha YZF-R25, Kawasaki Ninja 250 Mono, Yamaha YZF-R15, hingga Kawasaki Ninja 150RR. Untuk harga yang ditawarkan juga cukup ramah di kantong, yaitu antara Rp 1,1 juta hingga Rp 1,5 juta. Boleh juga tuh! NUI Merek ini buatan Thailand, bisa dibilang penampilannya paling menarik dari kedua rivalnya.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI