Fim cev repsol, seri VI, Portugal bertarung dengan panas dan angin

Tabloid Motor Plus - Edisi 913
31 Agustus 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 913

Bukan pertarungan mudah yang disuguhkan Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang ketika bertarung di ajang FIM CEV Repsol seri VI di sirkuit Internasional Algarve, Portugal (28/8). / Foto : AHRT

Motor Plus
Bukan pertarungan mudah yang disuguhkan Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang ketika bertarung di ajang FIM CEV Repsol seri VI di sirkuit Internasional Algarve, Portugal (28/8). Sebab, tak hanya sesi kualifikasi saja yang diselimuti suhu panas, tapi jalannya lomba juga. Ditambah, angin yang cukup kencang. Di sesi kualifikasi, Dimas yang rider tim Astra Honda Racing Team (AHRT) mampu menembus posisi 8. “Sebenarnya, target kami membuat waktu 1 menit 46 detik. Namun cuaca sangat panas sehingga kami tak bisa meraihnya.

Tetapi, kami menjadi tim yang mampu membuat kemajuan ketimbang pembalap lainnya di sesi kualifikasi. Suhu udara ketika race pun tak jauh berbeda dengan sesi kualifikasi,” aku Dimas yang membalap di kelas Moto2. Ketika race 1, Dimas yang sudah lakukan seting pacuan menyesuaikan kondisi trek yang panasnya sentuh 40 derajat Celcius pun mampu menyodok ke posisi 3 selepas start. Namun sayangnya, kondisi ini tak berjalan lama. Pembalap asal Depok, Jawa Barat itu kudu meladeni 3 pembalap yang berada di belakangnya. Akibatnya, ia sempat turun ke posisi 7.

Beberapa lap jelang finish, pemilik nomor start 20 ini terus meningkatkan ritme balapnya hingga akhirnya finish diurutan ke-5. “Race 2, suhu bertambah panas dari race 1. Ditambah lagi, hambatan angin dari depan juga lebih kencang. Sentuh 30 km/ jam. Sayangnya, seting masih kurang maksimal dan ban banyak sliding sehingga motor lebih sulit dikendalikan,” aku Dimas yang di lap-lap awal juga mampu mengimbangi pembalap tercepat di grup depan. Akhirnya, di race 2 ini Dimas harus puas finish di posisi 8. Hasil maksimal juga diberikan Andi Gilang yang bertarung di kelas Moto3. Pembalap AHRT bernomor start 34 yang start dari posisi 22 ini mampu loncat 10 posisi ketika race berlangsung.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI