Moto3, seri XII, Silverstone-Inggris, jarak aman binder

Tabloid Motor Plus - Edisi 914
7 September 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 914

Rider Afrika Selatan, Brad Binder mampu menyudahi puasa kemenangan setelah lima seri tanpa juara di seri XII Moto3 Inggris yang dihelat di Silverstone (04/9). / Foto : MotoGP,

Motor Plus
Rider Afrika Selatan, Brad Binder mampu menyudahi puasa kemenangan setelah lima seri tanpa juara di seri XII Moto3 Inggris yang dihelat di Silverstone (04/9). Kemenangan keempat Binder musim ini membuatnya makin dekat dengan gelar juara dunia Moto3. Total pundi-pundi poin Binder, kini jadi 204 poin usai seri Silverstone. Unggul 86 poin dari pesaing terdekatnya Jorge Navarro yang gagal raih poin di Silverstone akibat tersapu rider lain.

Dengan enam seri tersisa musim ini, Binder kini sudah mencapai poin aman untuk gelar juara dunianya. Setidaknya rider yang diisukan akan naik ke kelas Moto2 bersama KTM musim depan itu hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi raja baru di kelas capung. “Balapan kali ini betul-betul sulit. Sering sekali saya terlempar ke urutan enam, tapi saya terusterusan untuk bertahan di rombongan depan. Setidaknya berhasil kembali ke jalur kemenangan, rasanya sangat fantastis,” ungkapnya.

Meskipun sudah diambang juara dunia, pemilik tim Aki Ajo menginstruksikan agar kedua ridernya tetap fokus dan konsisten berada di urutan terdepan di sisa musim ini. Apalagi, untuk pertama kalinya musim ini dua rider tim Red Bull KTM Ajo mampu berdiri di podium. “Pencapaian tim hari ini benar-benar memuaskan. Binder mampu riding dengan cermat sementara, Bo Bendsneyder mampu tunjukkan peningkatan. Tapi, kami harus tetap mengisyaratkan kedua rider agar terus mempertahankan hasil ini hingga akhir musim, meskipun poin kami sudah cukup aman di klasemen pembalap maupun pabrikan,” bilang sang owner tim.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI