Test ride Yamaha YZF-R1M, main di ibu kota

Tabloid Motor Plus - Edisi 914
7 September 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 914

Akhirnya kesampaian juga ngajak Yamaha YZF-R1M untuk beraktivitas di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. / Foto : Yudi

Motor Plus
Akhirnya kesampaian juga ngajak Yamaha YZF-R1M untuk beraktivitas di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Maklum, selain untuk kebutuhan berpacu di sirkuit, mungkin tak sedikit juga sobat pemilik All New R1M yang pakai untuk pelesiran. Baik itu di malam hari nan sepi layaknya Jumat malam atau Minggu pagi. Nah, EM-Plus coba berbagi dengan sobat gimana asyik dan seru bahkan ‘tersiksanya’ ketika menunggangi pacuan yang jika dilihat di situs resmi Yamaha Indonesia dijual seharga Rp 645 juta ini.

Pilihan Mode Riding, Sejatinya, Yamaha YZF-R1M adalah motor pintar. Bisa dibilang begitu, lantaran banyak fitur yang disematkan Yamaha di pacuan berkapasitas 1.000 cc ini. Terutama, tentang pilihan mode riding. R1M menawarkan banyak pilihan melalui Yamaha Ride Control (YCR Setting) yang bisa dibuka ketika sobat menekan tombol menu di panel saklar kanan setang. Oh ya, ketika sobat menekan tombol tersebut, display awalnya akan tersedia beragam menu pilihan. Selain ada menu YCR seting, ada juga seting display spidometer, perawatan (maintenance) dan lainnya. Pokoknya banyak pilihan! Melalui YCR Setting ini, sobat bisa tentukan gaya riding yang diinginkan.

Mulai dari Power (PWR), Traction Control System (TCS), Slide Control System (SCS), Lift Control System (LIF), Quick Shift System (QSS), Launch Control System dan juga Antilock Braking System (ABS). Tiap option, menawarkan beragam pilihan. Seperti PWR yang bisa dipilih 1-4, TCS yang 1-10 atau SCS yang 1-5. Semua bisa dipilih menyesuaikan keinginan rider kala menyemplak. Tapi yang jelas, semakin tinggi angka, makin berperan fungsinya. Riding Dengan Mode-C Di Ibu Kota, Ada empat pilihan mode riding yang disediakan secara instan di R1M ini. Sobat bisa mengaturnya sendiri.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI