WSBK seri XI, Magny Cours, Perancis Davies, merahkan Perancis

Tabloid Motor Plus - Edisi 919
19 Oktober 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 919

Pembalap Ducati Chaz Davies berhasil memerahkan Sirkuit Magny Cours, Perancis usai meraih kemenangan dobel di seri XI WSBK (1-2/10). Dobel kemenangan di Perancis merupakan kemenangan ketujuh Davies, sekaligus kemenangan dobel ketiganya di musim ini.

Motor Plus
Pembalap Ducati Chaz Davies berhasil memerahkan Sirkuit Magny Cours, Perancis usai meraih kemenangan dobel di seri XI WSBK (1-2/10). Dobel kemenangan di Perancis merupakan kemenangan ketujuh Davies, sekaligus kemenangan dobel ketiganya di musim ini. Di race pertama yang digelar dalam kondisi trek lembab akibat hujan yang mengguyur semalam sebelumnya, Davies memilih berjudi dengan menggunakan ban intermediate ketika mayoritas lawannya memilih ban full wet.

Meskipun sempat terlempar dari posisi sepuluh besar di awal balapan, strategi Davies akhirnya terbukti jitu. Sepuluh lap jelang finish para rivalnya akhirnya menyerah dengan ban full wet dan mengganti ban slick dikarenakan sudah kehilangan daya cengkram. Davies akhirnya finish sembilan detik di depan rider Honda, Michael van der Mark yang menempati urutan kedua. “Saya menggunakan feeling terbaik saya ketika memutuskan menggunakan intermediate.

Trek ini tidak mudah kering ketika hujan, selain itu saya juga menghitung berapa kecepatan angin dan di titik mana saja yang berbahaya dengan ban intermediate,” ucap rider 29 tahun itu. Race kedua juga berjalan mulus bagi Davies yang musim depan akan bertandem dengan rider senior, Marco Melandri di Ducati. Ia berhasil menjaga momentum balapan di belakang duet Kawasaki Jonathan Rea dan Tom Sykes, serta memanfaatkan kesalahan keduanya di tikungan lima di lima lap terakhir.

“Keduanya (Rea dan Sykes) terlihat bertarung sejak awal balapan. Dan ketika keduanya saling melakukan kesalahan di tikungan lima, langsung saja saya mengambil kesempatan itu dan meninggalkan mereka. Secara matematika, saya masih berpeluang juara dunia musim ini dan kami akan tetap berusaha dengan peluang sekecil apapun di klasemen pembalap,” yakinnya. Saat ini Jonathan Rea masih unggul di klasemen pembalap dengan raihan 426 poin.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI