Liputan langsung Indra GT dari intermot 2016 cologne, Jerman ragam modifikasi

Tabloid Motor Plus - Edisi 921
26 Oktober 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 921

Dalam pameran akbar Intermot 2016 di Cologne, Jerman, tidak hanya menampilkan motor-motor paling anyar yang akan dirilis tahun depan. Tapi, juga beragam modifikasi. Malah di hajatan dengan luas area 7.500 meter persegi ini, menampilkan lomba modifikasi yang diadakan oleh AMD Championship.

Motor Plus
Dalam pameran akbar Intermot 2016 di Cologne, Jerman, tidak hanya menampilkan motor-motor paling anyar yang akan dirilis tahun depan. Tapi, juga beragam modifikasi. Malah di hajatan dengan luas area 7.500 meter persegi ini, menampilkan lomba modifikasi yang diadakan oleh AMD Championship. Banyak builder dari berbagai negara mengikuti event bergengsi ini. Namun mereka tidak hanya membuat motor modifikasi untuk dilombakan. Ada juga ubahan berupa konsep, yang mungkin nantinya akan diproduksi massal. Pengen tahu kan modifikasi mereka seperti apa? Pelototin deh nih!

BMW R1200R Digimoto Motor ini dibuat dalam bentuk konsep oleh Christian Zanzotti, desainer kelahiran Italia yang bekerja di Jerman. Doi coba memadukan semua kebutuhan pengendara atas informasi di sekitarnya kala riding, melalui visor helm. Seluruh informasi didapat dari kamera dan sensor yang ditempel di motor. Nah, karena ini konsep, maka bentuk motornya pun dirancang futuristik. Dalam mewujudkan motor konsep tersebut, Christian Zanzotti dibantu oleh perusahaan yang spesialis membuat bodi motor dan teknolgi. Modifikator Italia dari bengkel Emporium Garage asal kota Bergamo, coba menyuguhkan modifikasi yang beda. H-D Iron Head langsiran 1975 milik Daniele, diubahnya jadi mobil kecil one seater. Desainnya kayak mobil F1 mini dengan roda 4 buah berdiemeter 15 inci. Pelek boleh comot punya mobil VW, yang kemudian dilapis ban ukuran 165/70-15 berlabel Retro SWW.

BMW 1100. Keren nih bor modifikasi bergaya drag bike bikinan Lucky Cat Garage. Modelnya seperti motor drag pemecah record kecepatan di gurun garam. Desainnya kayak peluru. Bukan hanya sekedar pameran modifikasi, tapi motor ini juga ikutan balapan yang juga dihelat dalam pameran tersebut, khusus buat kelas modifikasi drag bike. JAWA 350 CC. Urban Bike asal Berlin, Jerman, membuat modif motor yang sedikit unik dengan menggunakan mesin Jawa 350 cc dan rangka ditutupi oleh plat sehingga secara keseluruhan bodi motornya menjadi tipis sesuai dengan lebar ban.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI