Bedah fitur & teknologi Honda CBR1000RR Fireblade SP teknologi elektronik manjak

Tabloid Motor Plus - Edisi 921
26 Oktober 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 921

Kini, pengendara semakin dimanjakan dengan beragam fitur canggih yang ada di motor. Mengambil contoh, dari semplakan superbike. Berkendara cepat dengan pacuan 1.000 cc ini, bisa dikatakan jadi lebih mudah.

Motor Plus
Kini, pengendara semakin dimanjakan dengan beragam fitur canggih yang ada di motor. Mengambil contoh, dari semplakan superbike. Berkendara cepat dengan pacuan 1.000 cc ini, bisa dikatakan jadi lebih mudah. Hal itu tidak terlepas dari beragam teknologi canggih yang diaplikasi di sepeda motor generasi terbaru keluarga Fireblade ini. Seperti yang MOTOR Plus saksikan langsung di ajang pamer motor kelas dunia Intermot 2016, Koln, Jerman beberapa waktu lalu.

Honda merilis kuda besi superbike terbaru, CBR1000RR Fireblade SP. Moge 1.000 cc ini begitu banyak disematkan elektronik canggih yang tujuannya tentu semata hanya untuk membuat rider semakin nyaman ketika berkendara. CBR1000RR mengusung engine dengan tenaga hampir 200 hp. Dengan power sebesar itu, pastinya performa bengis ditawarkan. Tetapi dengan keberadaan beragam fitur elektronik canggih yang disematkan, bengisnya performa CBR1000RR akan bisa dengan mudah dikendalikan. Menariknya, PT Astra Honda Motor (AHM) yang bersama MOTOR Plus datang langsung ke Intermot kala itu pun siap memboyong CBR1000RR ke Indonesia. “Kami akan memperkenalkan CBR1000RR secepatnya di Indonesia,” mantap Koji Sugita, Direktur Marketing AHM.

Kemungkinan, motor superbike ‘pintar’ ini akan segera menyapa konsumen Indonesia di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada awal November mendatang. Disebut motor pintar, lantaran banyak fitur yang diusung pacuan sporty berlekuk tajam macam Honda CBR250RR yang sudah launching lebih dulu di Tanah Air. Lebih detail lagi, mari kita ungkap fitur dan pengembangan CBR1000RR ini! Lebih Ringan 15 kg CBR1000RR 2017 ini dirancang memiliki bobot lebih ringan 15 kg dari generasi pendahulunya. Hal ini, berkat pemakaian bahan titanium untuk bagian knalpot dan juga tangki bahan bakar. Tetapi tidak hanya itu saja! Dari material cover mesin yang mengusung bahan magnesium juga ikut memangkas berat motor 2 kg. Termasuk juga sub frame baru yang dirancang lebih ringan.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI