Tampilkan di aplikasi

Yamaha Mio 2010

Tabloid Motor Plus - Edisi 926
6 Desember 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 926
Motor Plus
Ealahh.. apa lagi ini? Tema racing look di ajang kontes modifikasi, memang enggak lepas dari konsep motor berbau balap. Nah, kebanyakan dalam ajang kontes modifikasi di Tanah Air, ubahan racing look mengambil konsep motor kebut lurus, yang berkiblat ke negeri Gajah Putih, Thailand.

“Pada motor balap Thailand, ngetren menggunakan bunga untuk dikalungkan sebelum bertanding.

Nah, tren itu kami terapkan di sini (Indonesia, red). Teman-teman nyebutnya Mio bulu-bulu, karena kalungnya mirip bulu, hehehe...,” bilang Aditian, modifikator ADTZ Custom yang garap Mio ini.

Yuk, bedah ubahan racing look-nya!

Di kaki depan, sang modifikator jejali sok depan kepunyaan Honda Supra X125. “Tapi, as soknya kami ganti pakai punya Suzuki Satria FU yang lebih panjang, agar bisa dibikin model ayam jago. Kebetulan diameter as soknya sama dengan punya Supra X125, yakni 26 mm. Untuk segitiganya sendiri pakai produk SPS,” jelas Adit, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, kaki depan itu dijejali pelek palang dari motor Suzuki, dibalut ban cungkring berlabel Vee Rubber. Sementara di belakang dikombinasi pelek jari- jari keluaran Jinfei, dengan ukuran 1,40x17”, berbaut karet bundar Eat My Dust.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI