Kawasaki KLX 150 2015, oprekan mesin tidak cukup

Tabloid Motor Plus - Edisi 927
7 Desember 2016

Tabloid Motor Plus - Edisi 927
Motor Plus
Salah satu kunci sukses melibas trek grasstrack dengan mulus dan cepat, pacuan kudu punya performa kaki-kaki mumpuni. Tentu dibarengi performa dapur pacu yang galak. Makanya, Boy Sahri asal Pondok Aren, Tangerang, fokus awal di sektor kaki-kaki dulu saat mengoprek Kawasaki KLX 150 miliknya.

Hasilnya tak sia-sia, “Kawasaki KLX 150 jebolan 2015 ini sering masuk podium di beberapa kejuaraan grasstrack di Jawa Barat dan Banten,” tutur Boy, owner dari Tim WMS CLD Comtag Chanaz Sevenbrave yang didirikn sejak 2001 silam. Yuk kita bedah detail ubahannya!

Mungkin karena pengalaman menaklukkan jalur adventure, Boy percayakan suspensi KLX 150 andalannya menggunakan limbah Special Engine (SE). Karena sudah terbukti mumpuni melibas berbagai rintangan berat sekalipun. Untuk sok depan, dijejali upside down kepunyaan Honda CRF 150.

Sementara di zona belakang, swing arm diganti yang agak panjangan milik KLX 150 tipe L. “Tujuannya, selain agar bisa pakai ukuran ban yang lebih gede dari standarnya, juga agar ayunan belakang lebih soft. Apalagi setelah dipadu monosok copotan dari Yamaha YZ 85, buat jumping maupun fight di tikungan jadi lebih pede,” bilang Wahyu Eko Wibowo, mekanik andalan tim.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI