Preview reli dakar 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 930
2 Januari 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 930
Motor Plus
Untuk pertama kalinya Paraguay akan disambangi reli terganas di dunia, Reli Dakar. Ibukota Paraguay, Asuncion akan diberi kehormatan sebagai pembuka event yang dulunya bernama Paris-Dakar.

Secara total, Paraguay akan menjadi negara ke-29 yang akan disambangi Reli Dakar yang sudah memasuki usia 39 tahun. Reli Dakar edisi 2017 yang akan melintasi tiga negara yakni Paraguay-Argentina-Bolivia bakal disebut menjadi event paling ganas yang pernah dihelat.

“Para pereli harus mempersiapkan diri lebih baik dalam edisi Dakar kali ini. Total para pereli akan menempuh jarak total sekitar 9.000 km selama 13 hari melintasi tiga negara. Dan hanya ada satu hari istirahat saja,” bilang juara Reli Dakar lima kali Marc Coma, ia kini menjadi Direktur Olahraga Reli Dakar.

Secara total akan ada 146 peserta motor dari total 216 yang turun. Selain itu, ada enam pabrikan yang akan ikut ambil bagian di event yang sudah digelar sejak tahun 1979 ini. Diantaranya adalah KTM, Husqvarna, Honda, Yamaha, Sherco-TVS dan pendatang baru Hero Motorcycle asal India.

KTM jadi pabrikan terbanyak dengan menurunkan lima rider. Diantaranya ada juara bertahan Toby Price, Sam Sunderland, Matthias Walkner, Ivan Ramirez dan Laia Sanz. Pabrikan asal Austria tersebut bahkan selalu menguasai Reli Dakar tanpa putus sejak tahun 2001.

“Usai meraih gelar pertama, saya sudah memusatkan konsentrasi ke musim ini dengan tim yang hebat. Dan dengan event yang lebih menantang tentu saya akan jadi lebih termotivasi untuk jadi yang terbaik untuk kali kedua tahun 2017,” bilang Price.

Sementara Honda yang masih penasaran dengan gelar juara Reli Dakar akan mengandalkan kombinasi empat rider yang sama dengan musim lalu. Paulo Goncalves, Joan Barreda, Michael Metge dan Ricky Brabec.

Musim lalu Honda nyaris saja menjadi pemenang Reli Dakar usai menguasai setengah perjalanan. Namun nasib sial kedua perelinya, Barreda dan Goncalves usai rest day membuat gelar juara masih dipegang KTM musim lalu.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI