Makin sexy dengan sok terbalik

Tabloid Motor Plus - Edisi 929
2 Januari 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 929
Motor Plus
Ada virus baru nih di kalangan pecinta modifikasi Yamaha NMAX, yaitu penggunaan sok depan model upside down. Tren seperti ini, tentunya biar NMAX semakin sexy layaknya sang kakak besar TMAX yang memang sudah mengadopsi sok model terbalik itu.

Di pasaran, ada dua pilihan sok model asepdon. Ada merek Ride It dan Fast Bikes. “Untuk adopsi sok ini, enggak ada penyesuaian khusus.

Kecuali yang sudah ganti kaliper, biasanya harus bikin ulang braket kaliper baru,” bilang Wiryawan, owner bengkel FAT Motosport.

Nah, MOTOR Plus bakal bahas satu per satu dari dua merek upside down ini. Mulai dari Ride it terlebih dulu. “Merek ini, komplet! Sudah dilengkapi as komstir dan segitiga, sepaket dengan upside down. Sehingga sok depan dan seperangkat segitiga asli bisa pensiun,” tukas Iwan panggilan akrabnya.

Berat dari Ride it, sekitar 9 kg. “Fitur tambahan dari sok ini, dilengkapi setingan preload di atas sok. Ada 15 klik (0-15) untuk setingan preload, mau dibikin soft atau hard, monggo,” tunjuk pria itu. Soal diameter as sok ini, saat diukur pakai sigmat, terukur 37 mm. Harganya Rp 2,55 juta, warna ada kuning, silver, hitam dan merah.

Kedua ada Fast Bikes, merek ini lebih simple dibanding Ride It. Dijual hanya soknya saja, tidak sepaket dengan segitiga dan komstir. Jadi masih bisa pakai segitiga dan as standar, hanya lepas soknya saja. “Beratnya hanya 3 kg! Tidak dilengkapi setingan preload.

Di ujung sok ada baut seperti setingan, tapi itu hanya pemanis saja,” detailnya.

Diameter sok Fast Bikes, terukur 31 mm. “Harganya juga terjangkau, cuma Rp 900 ribu,” promosi Iwan. Kalau soal warna, tersedia silver, hitam, merah, kuning dan biru. Kalau sobat tertarik upside down ini, bisa datang ke bengkel FAT Motorsport di Jl.

Pahlawan Revolusi No. 17, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI