Semakin emngukuhkan eksitensi klub

Tabloid Motor Plus - Edisi 929
2 Januari 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 929
Motor Plus
Lapangan Madukara, persis di sisi tepian Jl. Paseh, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (10/12) mendadak gempar dan riuh. Biang keroknya tak lain ribuan ‘keong’ alias penunggang motor berbodi semok asal negara Italia. Ups, mereka klub legendaris dan senior Vespa Antique Club (VAC) Indonesia. Selamat bro! Rupanya sedang pesta mensyukuri hari lahir klub ke-23 tahun.

“Alhamdulillah, Milangkala 23 Tahun Vespa Antique Club Indonesia berlangsung sukses. Mengusung tema The Variety Of Nation’s Culture, kami ingin mewujudkan rasa persaudaraan yang tinggi di dalam VAC ini bisa lebih terjalin erat lagi. Juga untuk tonjolkan bahwa ciri dan budaya daerah di Indonesia itu sangat luas dan beragam.

Sehingga tidak adanya perbedaan satu sama lain. Harapan kedepannnya, agar bisa lebih mengukuhkan eksistensi VAC, “ ujar Oong Komara, Ketua Umum VAC dengan nomor register anggota 051.

Berdirinya VAC ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, tepatnya 28 Oktober 1993 di Bandung. Hingga menginjak usianya ke-23 tahun sekarang, sudah terdapat 24 cabang alias chapter yang tersebar luas di pulau Jawa dan Sumatera. Bahkan untuk peringatan jareg kali ini, perwakilan dari semua cabang VAC turut hadir dan ngariung bareng di kota terkenal dengan makanan tahu ini.

Gelaran khas bertema bikers dan bakti sosial pun tersaji di riuangan kali ini. Seperti aksi ciamik dalam mengendarai Vespa dengan teknik dan juga skill professional oleh Eric Berebet, freestyler kebanggaan VAC. Bukan hanya piawai memainkan aksi di atas Vespa, tapi juga jadi leader saat bersama 17 rekan VAC lainnya berdiri di atas 4 unit Vespa dengan mengitari area di sekitar lapangan.

Untuk bakti sosial, juga diadakan pembagian buku tulis bagi siswa murid Sekolah Luar Biasa (SLB), yang lokasinya berada disamping lapangan ini. Hiburan lainnya, berlanjut pada musik dengan penampilan home band lokal Sumedang.

Selain itu di ajang kali ini, ada penampilan dari Bohim salah satu pemeran di sinetron komedi Preman Pensiun.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI