Honda Tiger 2006, kombinasi klasik & modern

Tabloid Motor Plus - Edisi 952
5 Juni 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 952

Mengejar konsep klasik Suzuki TS125, Agus mengkombinasi bodi beraura vintage dengan variasi motor Special Engine.

Motor Plus
Agus Triana, dari rumah modifikasi Indra Jaya Motor Sport (IJMS) di Balaraja, Banten, terbilang soal modif bergaya dual purpose. Mulai dari gaya modern hingga klasik, termasuk ‘ngelotok’ dah. Nah, kali ini konsep Agus coba mengkombinasikan unsur klasik dengan modern. Diterapkan pada Honda Tiger 2006 ini. Ivan SASIS. Bro Agus percaya pada sobatnya, Bro Maman, punggawa Daff Modified. Oleh Maman, sasis comot punya Suzuki TS125 ori yang basisnya trail. Sehingga dari kekuatan dan handling tak perlu diragukan.

“Namun di bagian bawah main frame TS125 ini, ada penambahan dari pipa seamless. Gunanya untuk dudukan mesin Honda Tiger,” ucap pria disapa Iping dari Jl. Raya Serang, Km. 24,5, Balaraja, Tangerang, Banten ini.

Kaki-kaki modern melibas jalur adventure, tentu kinerja kaki-kaki kudu mumpuni dan nyaman. Caranya, roda depan dijejali yang berdiameter besar layaknya trail sejati, yakni ukuran 21 inci. Nah, untuk bisa dijejali lingkar roda segitu, sok depan diganti pakai punya Suzuki DR200. “Pelek pakai Takasago, ukuran depan 1,60x21” dan belakang 1,85x18”. Dipadukan tromol KLX 150L,” papar Agus.

Lalu swing arm pakai produk aftermarket untuk KLX 150 dengan model ala trail KTM. “Karena pakai ban belakang lumayan lebar, swing arm ini agak direnggangkan, supaya tidak mentok permukaan ban. Makanya ditambahin daging alias plat dengan ketebalan 2 mm,” terangnya

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI