Motorace Kawasaki raih kemenangan ke-100

Tabloid Motor Plus - Edisi 952
5 Juni 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 952

Superbike world championship seri Vi, Donington Park-inggriS

Motor Plus
kawasaki berhasi sapu bersih seri keenam World Superbike (WSBk) inggris yang dihelat di Donington Park (27-28/5). kedua ridernya tom Sykes dan Jonathan rea saling berbagi kemenangan di Sirkuit yang dibangun sejak 1931 tersebut.

Sapu bersih di Donington Park tersebut terasa lebih manis bagi geng ijo. Pasalnya, kemenangan di race kedua yang diraih Jonathan rea menggenapkan kemenangan kawasaki di ajang WSBk menjadi 100 kemenangan.

kawasaki kini menjadi pabrikan ketiga yang paling banyak meraih kemenangan di ajang WSBk setelah Ducati dan Honda. Selain itu, ketiganya merupakan pabrikan yang paling konsisten mengikuti event WSBk sejak pertama kali dihelat pada 1988.

Padahal rencana kemenangan ke-100 kawasaki nyaris berantakan usai rea tersungkur di race pertama. Untungnya rekan setimnya tom Sykes yang merupakan penguasa Donington Park berhasil meraih kemenangan ke-9 secara beruntun di sirkuit tersebut.

rea yang memulai start dari urutan 10 langsung tampil kesetanan di race kedua. ia sudah memimpin balapan sejak lap kedua dengan menyalip sembilan rider dalam dua lap saja. Meskipun mendapatkan tekanan yang cukup kuat dari Sykes, rea tidak terbendung untuk meraih kemenangan kedelapannya musim ini.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI