Tampilkan di aplikasi

Benelli BN600 2013, city scrambler

Tabloid Motor Plus - Edisi 953
14 Juni 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 953

Benelli BN600 jadi bahan modifikasi yang keren banget. / Foto : Silo

Motor Plus
Benelli jarang jadi sarana modifikasi kustom kultur. Namun di tangan Ritto Joeliando alias Otir, Benelli BN600 jadi bahan modifikasi yang keren. “Konsepnya City Scrambler bro. Aura motor penjelajah tetap ada namun kenyamanan riding dalam kota,” ucap builder Knuckle Whackjob di Jl. Raya Karang Tengah Raya No. 11A Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini.

Otir menghadirkan nuansa scrambler dengan merombak lebih dari separuh rangka motor. Seluruh sub frame disigkirkan dan diganti rangka custom berbahan pipa seamless bikinan sendiri. “Yang dipertahankan cuma main frame terutama bagian tubular bawaan Benelli BN600 ini. Soalnya kesan tubularnya bikin motor tetap kekar dan padat,” ucap Otir.

Hampir tidak ada body bawaan yang tersisa. Otir membuat sendiri body anyar mulai dari tangki, cover sepatbor depan, cover body dan batok lampu dari aluminium. Tangkinya sendiri dilabur warna hijau lumut. motor ini moge, maka kaki-kaki sudah mumpuni. Enaknya gak perlu banyak jajan. Sokbreker depanbelakang, pelek dan swing arm semua bawaan pabrik. Cuma beli ban, sekarang pakai Pirelli MT60 120/70-17 di depan dan 180/60-17 di belakang.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI