Tampilkan di aplikasi

Honda CB750 Nighthawk 1997, pengen nularin virus kece

Tabloid Motor Plus - Edisi 954
20 Juni 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 954

Setelah dimodifikasi classic café racer. Niatnya pengen nularin ke bikers lain di kota Curup. / Foto : Silo

Motor Plus
Nicko Sanjaya, ngaku pengen jadi penyebar virus kece di kotanya, yaitu di Curup, Bengkulu. Waduuhh.. cam mana tuh bro virus kece? “Yang kece itu tungganganku, Honda CB750 Nighthawk. Setelah dimodifikasi classic café racer. Niatnya pengen nularin ke bikers lain di kota Curup,” tukasnya.

Terbukti ketika mengikuti kontes modifikasi. “Alhamdulillah juara 2 kelas free for all >250, dalam Suryanation Motorland 2017 di Palembang, Sumatera Selatan, lalu,” bangga Nicko. Pengerjaannya diserahkan pada Rockers Motorcycyle Custom (RMC) di Jl. Kampar 3 No. 22, Lempuing, Bengkulu, yang dipunggawa Megy Yuana Tama.

Buat mempertegas konsep classic cafe racer, rangka direkonstruksi. “Rangka asli yang dipertahankan hanya sektor pemegang mesin. Selebihnya, bikin baru secara handmade, menggunakan pipa seamless 1 inci dan 28 mm,” tambah builder yang doyan main skateboard ini.

Sementara rangka belakang, selain direkonstruksi lebih datar, Megy juga merancang agak lebar. Tujuannya menyesuaikan posisi pegangan atas double shock yang agak ngegang, setelah swing arm dikustom lebar untuk dijejali ban gambot.

“Tak lupa kemiringan sok disesuaikan tinggi sang pemilik, plus dicari kemampuan redam yang otpimal, karena postur tubuh Nicko lumayan besar,” jelasnya. Pada sektor bodi, Megy sangat memperhatikan detail. Mulai dari tangki, sepatbor hingga side cover, dirancang sekece mungkin.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI