Suzuki GSX-R150, makin road race look

Tabloid Motor Plus - Edisi 954
20 Juni 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 954

Ukuran peleknya, lebih kecil dibanding pelek standar GSX-R150. / Foto : Teguh

Motor Plus
Bosan tampilan Suzuki GSX-R150 yang gitu-gitu aja? Bisa tiru modifikasi GSX-R150 milik Teguh Priyadi, pria asal Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat. Pacuan miliknya, diubah menjadi road race look dengan menggunakan pelek aftermarket. Ukuran peleknya, lebih kecil dibanding pelek standar GSX-R150.

Yaitu, 2,50 inci di belakang dan pelek depan 1,85 inci. Ukuran pelek ini, ratarata sama seperti yang digunakan pada balap motor sport 150 cc. Kebetulan, pelek yang digunakan Teguh dari Racing Boy (RCB) khusus untuk Yamaha New Jupiter MX 135. Eitts, tapi tidak bisa langsung bolt on ya, harus ada yang dimodifikasi.

Enggak terlalu ribet, namun tetap butuh ketelitian ya, bro. “Di pelek belakang, rumah bearing bagian kiri dan kanan harus menggunakan bosh tebal 3 mm. Setelah rumah bearing menggunakan bosh, bearing yang digunakan punya kode 6202, supaya masih bisa menggunakan as roda standar GSX-R150 yang punya diameter 15 mm,” bilang Angga Abdillah mekanik dari Duffy Duck Motor (D2M).

Selain itu, nap gir beserta karetnya juga harus diganti menggunakan Yamaha Jupiter MX 135 lama yang masih 4 speed, atau bisa juga punya Yamaha Jupiter-Z. Untuk cakram belakang, harus menggunakan kepunyaan New Jupiter MX 135.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI