Parade modifikasi luar negeri

Tabloid Motor Plus - Edisi 954
20 Juni 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 954

Mesin berkapasitas 1064 cc ditopang rangka yang terbuat dari titanium.

Motor Plus
Jika di Indonesia melihat knalpot berbahan titanium langsung melongo, diluaran sana bukan hanya knalpot yang menggunakan bahan titanium. Tapi, satu bentuk motor didominasi bahan titanium. Bisa dibayangkan bro, mesin berkapasitas 1064 cc ditopang rangka yang terbuat dari titanium.

Di tangan Paul Milbourn, Motoguzzi V11 yang tadinya berbobot 221 kg menjadi 155 kg menggunakan full titanium. Penasaran dengan modifikasinya, silahkan disimak nih bro! Indra.

Dimulai dari main frame, menggunakan bahan 6% aluminium dicampur dengan vanadium sebanyak 4%. Pegangan mesin, subframe dan swing arm menggunakan bahan cP3 grade 2 yang sedikit lebih mudah dibentuk lekukan-lekukan. Dengan begitu, wheelbase lebih pendek 20 mm dan juga sudut kepalanya menjadi 25°.

Bagian ini, dibentuk Paul menggunakan bahan aluminium. Tapi, bukan aluminium biasa yang digunakan untuk mengkustom kebanyakan sepeda motor. Bahannya lebih keras, namun Paul berhasil menghasilkan lekukan dan garis yang super rapih. tidak ingin terlalu terlihat mengkilap.

Namun, ketika mendapat cipratan batu anda cukup menggosoknya dengan semprotan Scotchbrite (pembersih),” ungkap Paul. Pada peredam kejut depan, Paul mengadopsi sok dengan sistem upside down (USD) dari Ohlins kepunyaan Ducati 1098.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI