Yamaha Scorpio 2004, pede saat riding

Tabloid Motor Plus - Edisi 956
21 Juni 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 956

Scorpio semplakan Bro Gerry Ishak, coba tampil beda dengan gaya vintage bratstyle. / Foto : Ivan

Motor Plus
Buat mempertegas konsep, pada bagian ujung atas mainframe dekat komstir, ditambahkan pipa pakai proses las. “Gunanya agar komstir bisa dimajukan lagi 2 cm, sehingga riding style jadi lebih nyamanan,” terang Ajat, builder Ajat Custom 99. Lalu buat pertegas konsep Bratstyle yang identik dengan boncenger, subrframe dibuat ulang pakai pipa seamless ukuran 24 mm.

Untuk menambah ganteng motor, Ajat mengganti setang dengan style unik ala Ajat Custom 99. Dirancang dari bahan plat berukuran 2,2 mm, yang disematkan stabilizer stang setinggi 1 cm, namun dengan gaya old schools.

Makanya posisi setang pun harus disesuaikan senyamannya dia. Biar enak buat riding jarak jauh,” terang builder yang ngendon di Jl. Karang Tengah, No.99, Meruya, Jakarta ini. Untuk sektor ini, Ajat sangat memperhatian detailnya. Contoh soal bentukan tangki, ia coba garap bergaya Triumph Bonneville dari plat galvanis setebal 1,2 mm.

Itu sekaligus untuk mencuatkan kesan big bike. Oh iya, gaya tangki Bonneville ini didapat lewat permainan airbrush. Sebelum tangki dikasih warna dasar gold. Tak lupa, Ajat juga buat box untuk menempatkan aki dan peranti kelistrikan di bawah jok.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI