Yamaha NMAX 2017, gaya nyeleneh kang helm aral

Tabloid Motor Plus - Edisi 958
18 Juli 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 958

Dimodifikasi sesuai dengan barang dagangannya. / Foto : Stephan

Motor Plus
Biasanya, orang memodifikasi tunggangannya sesuai dengan selera. Tapi, Bro Herlambang Bayu Aji bisa dikatakan sedikit nyeleneh. Yamaha NMAX 2017 ini, dimodifikasi sesuai dengan barang dagangannya, helm. Boleh dong disebut tukang helm, gaulnya, kang helm.

“Biasanya orang menampilkan sebuah merek pada tunggangannya, karena mendapat sponsor. Tapi, kalau gue beda bro! Karena gue jualan helm Arai, jadi saya sematkan di NMAX ini, sekalian promosi,” tukas Bayu. Untuk mendapatkan livery merek Arai, Bayu enggak pusing mutar otak dan keluar banyak duit.

Ilmunya, cukup menggunakan decal yang dibuat oleh bengkel Ronita Digital Printing di kota Tangerang. “Banyak yang menyarankan pakai livery MotoGP dan lainnya, tapi gue sih pede aja pakai merek ini. Kan balik lagi ke konsep,” kekehnya. Knalpot standar dilungsurkan, gantinya dengan tipe racing.

Pemilihan tipe racing ini, karena mengikuti spesifikasi mesin yang telah dinaikan menjadi 183 cc lewat part Athena piston 63 mm. “Perpaduan yang pas bro! Knalpot racing dengan blok Athena. Tarikannya jos banget,” tambah warga Slipi, Jakarta Barat ini.

Bodi, terkena sentuhan motif serat karbon. Dan gilanya, ini bukan cuman motif karbon aja lho! Tapi, memang karbon asli. Tengok saja bagian sepatbor depan, cover spidometer, dashboard cabinet, dashboard bensin, cover CVT, cover filter udara, dan tail lampu.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI