Honda CBR250RR 2017, standar kekar

Tabloid Motor Plus - Edisi 957
18 Juli 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 957

Meski tampak seperti aplikasi kaki-kaki moge, nyatanya masih pakai kaki-kaki standar dikondom. / Foto : hmc

Motor Plus
Awas jangan tertipu saat melihat Honda CBR250RR garapan bengkel Lancar Jaya Bali ini. Meski tampak seperti aplikasi kaki-kaki moge, nyatanya masih pakai kaki-kaki standar dikondom. “Hanya dipermanis agar kelihatan lebih kekar,” ucap Bagus Widodo builder Lancar Jaya yang berlokasi di Jl. Raya Sesetan, Denpasar, Bali.

Meski hanya mengubah kaki-kaki, tapi tampang CBR250RR terlihat lebih sangar. standar, CBR250RR ini sudah pakai double cakram. Hebatnya, kaliper rem sebelah kiri juga dipasang di tabung sok depan standar CBR250RR. “Di tabung sok sebelah kiri ada dudukan untuk sepatbor.

Bagian itu dibor dan ditambah plat tebal 6 mm untuk dudukan kaliper rem. Buat bikin center cuma menyesuaikan panjang bushing di kanan dan kiri pelek,” yakin Bagus yang motornya menang di Honda Modif Contest Bali kelas Sport Stock. Untuk finishing, modifikator yang satu ini enggak mau tampil menor.

CBR250RR dibiarkan hitam doft seperti standar yang ditambah hiasan cutting sticker sporty berwarna silver. Hasilnya lihat sendiri, tampil gagah layaknya supersport tulen. Sebenarnya Bagus berencana pasang swing arm Honda CBR 1000 ke CBR250RR miliknya. Sayang, karena terlalu besar, arm CBR 1000 jadi sulit di pasang.

Ini yang membuat Bagus bikin kondom swing arm yang desainnya mirip arm bawaan moge. “Karena rangka standar CBR250RR terlalu sempit, jadi susah pasang arm moge. Enggak mau ambil resiko, dibuatkan kondom saja menggunakan fiber.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI