Baturaden bike week 2017, lebarannya pengguna moge

Tabloid Motor Plus - Edisi 960
31 Juli 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 960

Rombongan moge beriringan menuju satu titik kumpul di acara ‘Baturaden Bike Week 2017’.

Motor Plus
Jumat lalu (14/7), ada pemandangan tidak biasa di Purwokerto yang jadi ibukota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Pasalnya, banyak motor besar menembus keramaian tengah kota. Rombongan moge beriringan menuju satu titik kumpul di acara ‘Baturaden Bike Week 2017’ yang berlokasi di halaman hotel Java Heritage, Purwokerto, Banyumas.

Baturaden Bike Week 2017 (BBW) merupakan acara untuk memeriahkan hari jadi Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) yang ke-50. Acara ini digelar selama 3 hari mulai Jumat hingga Minggu (14-16/7). Tercatat lebih dari 1.000 penunggang moge yang meramaikan BBW ini. “Suatu kehormatan bagi kami karena banyak bikers yang hadir di acara BBW ini,” ujar Muktaris, Sekertaris Pelaksana BBW 2017 dari IMBI Banyumas.

Peserta yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Beragam komunitas juga hadir mulai RAT (Riders Association of Triumph), Troupe, HDCI (Harley-Davidson Club Indonesia), GSrek Indonesia, VoiD (Versys Owner Indonesia), DDOCI (Ducati Desmo Owners Club Indonesia) serta banyak lagi komunitas lainnya. Mengangkat tema Brotherhood, Fun and Safety, acara ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan halal bihalal penunggang moge setelah lebaran.

Konten mengenai keselamatan berkendara pun juga dikampanyekan. Tujuannya, agar penunggang moge bisa lebih bertoleransi pada pemakai jalan lain dan tidak menjadi arogan. “Kami turut berbela sungkawa juga kepada keluarga Dudi Abidin, anggota Rider Association of Triumph (RAT) Indonesia,” sedih Jendral Purnawirawan polisi Roesmanhadi selaku penasehat IMBI.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI