Tampilkan di aplikasi

Yamaha Scorpio 2008, pancaran cahaya daerah kutub

Tabloid Motor Plus - Edisi 962
11 Agustus 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 962

Pancaran Aurora begitu indah! / Foto : Wawa

Motor Plus
Sebut saja Aurora! Yaps, Yamaha Scorpio modifikasi scrambler ini, diberi nama Aurora. Aurora artinya pancaran cahaya di langit yang terjadi di daerah kutub selatan dan utara pada musim dingin. “Pancaran Aurora begitu indah! Dengan filosofi ini, Scorpio scrambler diberi nama Aurora,” ucap Andre Gor, si pemilik Aurora. Scorpio scrambler ini bikinan Imagineering Customs, di Kawasan Pergudangan Mutiara Kosambi 1 Blok A6 No 3 Dadap, Tangerang.

Main frame masih mengandalkan sasis Scorpio, Yamaha Scorpio 2008 (Jakarta) hanya saja Imagineering Custom mengganti sasis atas bagian belakang dengan sasis lurus. “Aslinya dipotong, agar pondasi rangka belakang tidak aneh, bentuk sasis jadi lurus layaknya konsep scrambler,” papar Tedja Widjaja, builder Imagineering Custom.

Sasis ini, dimensinya sama seperti sasis asli. Lanjut merambah kakikaki, Aurora ini dijejelin seperangkat roda milik Kawasaki D-Tracker 150. Penyesuaian dilakukan pada bushing dan bracket kaliper. Sok depan menggunakan Byson, dengan segitiga atas-bawah yang dibikin ulang dari aluminium. “Biar ban ukuran besar bisa masuk! Termasuk swing arm, diperlebar 2 inci,” terang Tedja.

Bodi dibikin model one piece berbahan fiber, maksudnya mulai dari tengki, jok hingga ke buntut dibikin menyatu. Kemudian dipercantik dengan warna dasar hitam dan grafis Aurora yang muncul di malam hari. “Biar lebih simple aja sih pakai bodi one piece! Nomor di belakang merupakan kelahiran Andre,” tutup Tedja.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI