Bursa sport 250 cc second, budget cetak bisa sikat

Tabloid Motor Plus - Edisi 963
18 Agustus 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 963

Kalau beberapa tahun lalu para penjual motor second ogah stok motor 250 cc, sekarang malah banyak sob! / Foto : Silo

Motor Plus
Pasar motor sport 250 cc di Indonesia semakin berkembang setiap tahunnya. Hal ini berimbas juga pada persediaan motor sport 250 cc second di pasaran. Kalau beberapa tahun lalu para penjual motor second ogah stok motor 250 cc, sekarang malah banyak sob! Asiknya, harga yang ditawarkan jauh lebih terjangkau dibanding baru. “Kalau dulu peminat motor 250 cc cuma pehobi. Makanya, pedagang enggak ada yang mau stok barang. Sekarang peminatnya banyak.

Enggak sampai satu minggu motor sudah terjual lagi. Makanya banyak yang main jual-beli motor 250 cc sekarang,” ucap Ale Akung dari Sahabat Motor yang jual motor second di Depok, Jawa Barat. Pengakuan dari beberapa pedagang motor second, Kawasaki Ninja 250 masih menjadi buruan utama. Selain peminatnya banyak, harga yang stabil gak naik-turun bikin persedian motor ini banyak di pedagang motor second.

“Kalau Ninja 250 orang udah percaya kualitasnya. Selain itu, pemilik Ninja 250 juga biasanya lebih apik dalam merawat motor. Makanya, kondisi second masih bagus dan harga terus terjaga,” tambah Imran Zulkifli yang gerai motor second-nya di Sunter, Jakarta Utara. Selain Ninja, yang berminat membeli motor sport 250 cc second bisa pilih Yamaha YZF-R25. Motor ini juga banyak diminati.

Harga spare part yang terjangkau khas Yamaha jadi keunggulan motor yang banyak dimanfaatkan buat balap ini. Kalau sobat punya budget terbatas namun ingin punya motor bermesin 250 cc juga bisa. Pilihannya bisa ke motor sport 250 cc bermesin 1 silinder. Umumnya motor ini punya penurunan harga yang lumayan jauh dibandingkan harga baru.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI