Yamaha New V-ixion Lighting 2013, menolak tua, tetap ABG

Tabloid Motor Plus - Edisi 965
5 September 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 965

Seiring lahirnya beberapa motor Yamaha dengan desain terbarunya, Ilham Azizi Nur Shoffan (Ilham), enggak mau motor dianggap menjadi motor kadaluwarsa. Karena itu, Ilham tergugah untuk lakukan penyegaran lewat modifikasi simple, tapi enak dilihat. / Foto : Galih

Motor Plus
Seiring lahirnya beberapa motor Yamaha dengan desain terbarunya, Ilham Azizi Nur Shoffan (Ilham), enggak mau motor dianggap menjadi motor kadaluwarsa. Karena itu, Ilham tergugah untuk lakukan penyegaran lewat modifikasi simple, tapi enak dilihat. “Untuk proses pengerjaan modifikasinya, saya dibantu rumah modifikasi RDS Custom di Desa Kemuning, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur,” ucap Ilham.

Dengan modifikasi ini, V-ixion ini menolak tua dan tetap terlihat motor ABG. New V-ixion Lighting, diberi penyegaran di bagian kaki-kaki terlebih dahulu. Mulai dari pelek racing lansiran Chemco 2,50x17” dan 4,50x17”, kemudian dibalut dengan ban depan 110/70-17 (FDR Sport XR) dan ban belakang 160/60-17 (Zeneos ZN62RS).

Berhubung mengadopsi pelek lebar dan ban gambot, perlu penyesuaian berupa penggantian swing arm. Di sini, Ilham pakai swing arm merk RD racing model Yamaha YZF-R15. Kemudian, di sektor depan menggunakan upside down limbah Minerva. Tampilannya kekar, lewat double kaliper dan double disc.

Bagian batok lampu, Ilham gunakan model Yamaha Xabre. Namun, part penerang ini kustom dari fiber, menggunakan 2 lampu projie. Bodi belakang dipotong beberapa cm, supaya lebih pendek sesuai konsep naked bike. Ilham juga tambahkan sepatbor belakang original Kawasaki New Ninja 250, menambah nilai estetika bodi belakang.

Menurut Ilham, mesin New V-ixion kurang berisi, jadi ditambahkan crash bar. selain untuk memperpadat tampilan mesin, juga untuk melindungi bodi ketika jatuh. Selain penggantian part modif, dilanjutkan penyegaran di warna. Doi pakai dark blue matte/ doft dari cat Danagloss, lalu diberi sedikit pemanis sticker FZ.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI