Honda Scoopy 2013, pink hot rod!

Tabloid Motor Plus - Edisi 965
5 September 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 965

Ukuran depan 3,00X14”, sementara belakang 4,00X14”. / Foto : HMC

Motor Plus
Azmi Hakiki dari bengkel Tetangga Scoopy Garage, berhasil jadi kampiun di kelas Matic Advance ajang Honda Modif Contest (HMC) Samarinda 20 Agustus lalu. Bagi Azmi, ini merupakan kali pertama ia berhasil jadi kampiun, setelah setahun sebelumnya hanya keluar sebagai juara ke tiga di kelas yang sama.

“Dulu saya pakai konsep classic saja, sekarang ganti konsep ke Hot Rod, eh berhasil jadi pemenang. Kedepannya, saya bakal lebih sempurnakan lagi untuk bisa tarung maksimal di ajang Final Battle,” yakin Azmi yang tinggal di Jl. Jembatan 27 Januari, Palaran Samarinda, Kalimantan Timur. Aura Hot Rod, dibikin Azmi dengan mengadopsi setang tinggi yang dibikin dari pipa besi ukuran 2 mm.

“Saya terinspirasi dari motor-motor Amrik yang setangnya tinggi-tinggi, behelnya juga sama saya tinggikan pakai pipa besi yang sama,” ucap Pria 28 tahun ini. Salah satu keunikannya soal kaki-kaki, ternyata hasil modifikasi dari pelek angkot. “Pelek depan dan belakang ini kustom dari angkot. Ukuran depan 3,00X14”, sementara belakang 4,00X14”.

Pelek depan dibikin monoblok, belakangnya cukup jari-jari. Tromol dan lain-lainnya juga kustom sendiri,” tambah Erul mekanik yang mengurusi bagian kaki-kaki motor Azmi. Ketimbang memilih warna yang sangar, Azmi lebih memilih warna pink yang jauh dari kesan Hot Rod pada umumnya. “Saya sukanya warna ini sih, catnya sendiri pakai merek Sikkens, tapi untuk seri Final Battle nanti kepikiran untuk ganti warna yang lebih nyentrik,” tutupnya.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI