MotoGP seri XII, Silverstone - Inggris

Tabloid Motor Plus - Edisi 965
5 September 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 965

Nakagami memang sudah mengoleksi tiga podium sebelum seri Silverstone, tapi di beberapa seri ia gagal menembus posisi lima besar.

Motor Plus
Sepekan usai memastikan naik kelas ke ajang MotoGP, rider Jepang Takaaki Nakagami berhasil meraih kemenangan perdananya musim ini di seri Moto2 Inggris (27/8). Nakagami seolah ingin membuktikan jika dirinya betul-betul layak naik ke kelas MotoGP musim depan bertandem dengan Cal Crutchlow di LCR Honda. Bukan karena kebijakan Honda semata yang menginginkan adanya rider Jepang di kasta tertinggi.

Terakhir rider Jepang yang mengikuti kompetisi selama semusim penuh adalah Hiroshi Aoyama di musim 2014 lalu. Dimana, saat itu Aoyama yang mengendarai Honda spek Open Class duduk di urutan 14 klasemen akhir. Rider berusia 25 tahun itu sendiri prestasinya tidak terlalu konsisten musim ini. Nakagami memang sudah mengoleksi tiga podium sebelum seri Silverstone, tapi di beberapa seri ia gagal menembus posisi lima besar.

Sehingga ia sudah dipastikan gagal masuk dalam perburuan gelar juara, karena ia masih duduk di posisi 7 klasemen pembalap. Namun, penampilannya di Silverstone kemarin menjadi ajang pembuktian Nakagami. Start dari urutan keempat, ia sempat tertahan di belakang Mattia Pasini selama empat lap. Usai berhasil menyalip Pasini, ia kemudian memburu dua rider tim Marc VDS Alex Marquez dan Franco Morbidelli.

Perlahan tapi pasti, gap antara Nakagami dengan dua rider di depannya yang sempat di atas satu detik makin terpangkas. Usai jatuhnya Marquez dan ‘melorotnya’ Morbidelli, rider bernomor 30 tersebut langsung mengambil alih pimpinan balapan di akhir lap 11 dan bertahan hingga akhir balapan. “Sejak awal saya ingin membuktikan jika saya layak naik ke MotoGP musim depan.kagami.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI