Yamaha Scorpio 2010, kekar dan berotot seperti hulk

Tabloid Motor Plus - Edisi 964
6 September 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 964

Tubuh kekar dan berotot yang dimiliki Hulk dalam film Avengers, / Foto : Wawa

Motor Plus
Tubuh kekar dan berotot yang dimiliki Hulk dalam film Avengers, jadi inspirasi Bicex Firmansyah untuk modifikasi Yamaha Scorpio miliknya. Doi dibantu Custom Concept Industries (CCI) di Jl. Palmerah Barat No. 25, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. “Selain bernuansa kekar khas Hulk, modifikasi Scrambler Ducati juga jadi acuan, tengok saja tangkinya. Mirip kan?” ucap Bicex, pria yang bertubuh kekar itu. Wawa

Proses pengerjaan, dimulai dari rangka, terutama bagian belakang yang dikustom ulang menggunakan seamless, berdiameter sama seperti sasis standar Scorpio. “Kemudian sebagai tambahan, diberi rangka samping model knock down yang bikin tampilan lebih kekar. Juga berfungsi sebagai frame slider,” tutur Ariawan Wijaya, builder CCI.

Urusan kaki-kaki diseting lebih tinggi, sesuai postur tubuh Bicex. “Biar posisi riding lebih pas dengan postur tubuh saya,” kata ex-pemain All Star LA Light Streetball 2007-2013. CCI menyematkan suspensi depan Yamaha Byson dan swing arm Suzuki GSX 1000 lengkap dengan monosoknya.

Berbekal suspensi depan Byson, dimodifikasi dudukan kalipernya untuk menggendong kepala babi tipe radial comotan Yamaha YZF-R1. “Memang lebih menarik kalau kaliper ini disematkan di sok upside down, tapi kita mau yang beda. Untuk itu, dibuatkan dudukan kaliper dari bahan duralium dengan pengelasan argon sebagai dudukannya,” tutup Ari.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI