Grasstrack Bangka Tengah, grasstrack jadi wisata olahraga

Tabloid Motor Plus - Edisi 966
8 September 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 966

Jika ditarik lebih jauh lagi, itu akan menjadi modal sosial yang sangat berharga untuk membangun daerah. / Foto : Istimewa

Motor Plus
Bukan sekadar judul! Tetapi, grasstrack sebagai wisata olahraga demi menarik minat pariwisata coba dibuktikan pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang terletak di provinsi Bangka Belitung alias Babel. Melalui Bangka Tengah Sport Tourism 2017, event grasstrack menjadi salah satu rangkaian dari banyaknya kegiatan olahraga yang dipentas. Itu lantaran sentuhan wisata olahraga membawa banyak manfaat bagi ekonomi masyarakat.

“Melalui wisata olahraga, daerah bisa berpromosi sesuai dengan potensi, sehingga muncul efek pemasaran yang baik untuk mengajak wisatawan dan investor ke Kabupaten Bangka Tengah,” ungkap Plt Bupati Bangka Tengah Ir. H. Ibnu Saleh saat pembukaan Grass Track di Sirkuit Desa Terak, Minggu (02/7). Selain itu, masih menurut Ibnu Saleh, wisata olahraga juga menjadi jawaban untuk mengatasi kesenjangan sosial di masyarakat.

“Warga yang berada di desa-desa bangga daerahnya dikenal publik global. Wisata olahraga (Sport Tourism) menjadi sarana konsolidasi sosial untuk mendesain pembangunan berbasis partisipasi masyarakat, bukan mobilisasi massa. Jika ditarik lebih jauh lagi, itu akan menjadi modal sosial yang sangat berharga untuk membangun daerah,” timpal Wakil Gubernur Babel Drs. H. Abdul Fatah, M.Si yang turut hadir mewakili Gubernur Babel H. Erzaldi Rosman SE,MM.

Bertempat di Sirkuit Bukit Mangkol, Terak, Bangka Tengah, kejuaraan garuk tanah yang dihadiri ribuan masyarakat ini mempertandingkan 13 kelas. Enam kelas kejurnas, yakni Bebek Standar Pemula, Bebek Modifikasi Junior, Bebek Modifikasi 4 Langkah Senior 110 cc, Bebek Modifikasi 4 Langkah Senior 125 cc dan kelas Sport dan Trail senior.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI