Inilah olahraga tercepat di bumi!

Tabloid Motor Plus - Edisi 966
8 September 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 966

Mereka seolah ingin mencabik-cabik aspal, menunggu untuk dilepaskan!

Motor Plus
Begitu ‘monsters’ yang bertarung di kategori Top Fuel dibangunkan, suara menggelegar langsung menggoncang bumi, diiringi harum wangi nitro memenuhi udara. Dan kemudian dengan mata yang seolah terbakar, Anda melihat monster-monster ini menggeram dengan tenaganya yang luar biasa. Mereka seolah ingin mencabik-cabik aspal, menunggu untuk dilepaskan!

Dan setelah christmas tree berubah warna, monster-monster itu pun langsung melesat, sembari meninggalkan asap tebal dan bekas karet terbakar di sepanjang lintasan. Drag racing memang bikin ketagihan. Para pecandu kecepatan ini berbondong-bondong datang ke NitrOlympx Drag Racing yang digelar di Hockenheim, Jerman (18-20/8).

Begitu pula kerumunan penonton. Saya mewakili MOTOR Plus dan OTOPLUS Indonesia termasuk salah satu di dalam kerumunan itu. Dalam benak kami terlintas bayangan, seperti apa rasanya membesut salah satu dari kendaraan itu. Bagaimana tidak. Para pembalap ini hanya butuh waktu 6 detik selepas start untuk mencapai garis finish dalam jarak seperempat mil (402 meter)!

Bisa dibayangkan, melaju di atas motor bertenaga lebih dari 1.000 BHP dengan kecepatan 350 km/jam, mereka seperti manusia yang dilontarkan di atas roket yang menenggak 10 liter nitro dalam sekali run. Tak ada foto maupun film yang sanggup menggambarkan perasaan itu. Anda harus melihat sendiri, merasakan dan sekaligus mencium aroma itu. Hanya dengan begitulah Anda akan memahami seperti apa drag racing itu.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI