All New Honda CBR 250RR, pertahankan identitas anak bangsa!

Tabloid Motor Plus - Edisi 969
29 September 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 969

Motor yang kudu rideable dan tak hilangkan ciri pacuan sport 250 cc 2 silinder tersebut sesuai kenyataan. / Foto : Wawa

Motor Plus
Project MOTOR Plus dan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengkustom All New Honda CBR 250RR terlaksana sudah. Ya, Motodream Project! Sesi launching dilaksanakan di BurTor 2017 yang bertempat di 17 Park SCBD, Jakarta Selatan (23/9). Kolaborasi yang juga melibatkan Takashi Nihira builder Jepang dari Wedge Motorcycle untuk sisi desain, diterjemahkan dengan baik dalam bentuk nyata oleh builder Custom Concept Industries (CCI) dari Tanah Air.

“Hasilnya, CBR 250RR ini tetap rideable. Project ini masih sekitar 95 persen. Akan ada sedikit penambahan, terutama dari sisi detail,” ujar Achmad Riswan, Pemimpin Redaksi MOTOR Plus.Penasaran dengan performanya? Tunggu ya! Wadah bahan bakar CBR 250RR tetap dipertahankan! Yap, sesuai konsep untuk tetap mencirikan kalau pacuan bergaya café to café ini berasal dari CBR 250RR.

Memang, kesannya besutan ini seakan memiliki gaya buldog atau besar di depan. Tetapi, bentuk tangki bahan bakar yang memiliki sisi aerodinamis, membuatnya terlihat ramping dari sisi yang berbeda. Untuk peredam kejut depan, tetap usung upside down bawaan CBR 250RR. Part ini dipertahankan, selain mengusung kelir ciamik, juga karena performanya juga mumpuni. Nah, untuk bagian belakang, mengaplikasi sok dari Ohlins.

Untuk urusan ini, Em-Plus juga disupport Ohlins Indonesia. Sok kelir gold yang serasi dengan upside down ini, bisa diadjust kompresi, rebound dan juga tingkat kekerasan per. Sengaja, bagian silencer tetap mempertahankan milik CBR 250RR. Selain bentuknya yang tak biasa, tujuannya juga mengejar tak hilangnya ciri CBR 250RR. Tetapi, untuk bagian header alias leher knalpot, Motodream Project ini juga bekerjasama dengan Kawahara Racing.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI