Yamaha All New V-Ixion R, mengusung kehebatan All New R15 VVA

Tabloid Motor Plus - Edisi 970
13 Oktober 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 970

Ban lebar ini juga memberikan rasa aman berlebih kepada pengendara, lantaran mengusung tipe tubeless. / Foto : ADV

Motor Plus
Tidak dipungkiri kalau Yamaha All New V-ixion R memiliki DNA alias darah All New R15 VVA (Variable Valve Actuation). Terlihat dari mesin berkapasitas 155 cc yang juga mengusung fitur canggih tersebut. Dibilang canggih, itu lantaran mesin dapat menyesuaikan kebutuhan. Jika rider memang ingin berkendara halus, maka konsumsi bahan bakar akan menjadi lebih irit.

Begitu juga jika ingin mengeluarkan performance dari engine 6 percepatan tersebut, maka perfroma mesin akan keluar maksimal dan responsif! Kondisi ini disebabkan fitur VVA mampu menyesuaikan bukaan klep sesuai penggunaan mesin. Maka itu V-ixion R tak hanya kencang saja, tapi juga bisa irit! Ditambah lagi, adanya fitur Assist & Slipper Clutch yang teraplikasi di engine V-ixion R.

Tentunya, membuat riding dengan motor yang dijual seharga Rp 28,8 Juta (OTR Jakarta) ini jadi lebih nyaman! Advertorial. Untuk menambah sisi kestabilan yang sudah diberikan sasis deltabox, V-ixion R juga dibekali lengan ayun alumunium atau beken disebut alumunium rear arm. Selain kokoh, arm baru ini juga tergolong ringan. Sehingga, mampu memberikan pengendalian yang lebih stabil.

Mengejar kesempurnaan berkendara, V-ixion R juga dilengkapi ban lebar. Untuk roda depan, mengusung karet bundar ukuran 90/80-17. Sedangkan roda belakang, bermain di ukuran 130/70-17. So, dengan paduan deltabox dan swingarm alumunium, pemakaian ban lebar ini jadi lebih stabil dan memberikan rasa percaya diri lebih.

Terutama, ketika melakukan cornering. Tentunya tak hanya itu. Ban lebar ini juga memberikan rasa aman berlebih kepada pengendara, lantaran mengusung tipe tubeless. Jadi selain nyaman dan stabil, pastinya juga lebih aman.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI