Adventure Cilacap, memperingati kesaktian pancasila dengan jalur ekstrim

Tabloid Motor Plus - Edisi 972
19 Oktober 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 972

Rintangannya lumayan sulit untuk ditaklukkan. / Foto : Yeyep

Motor Plus
Tanggal 1 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Berdasarkan sejarah tersebut, Satria Karangpucung Adventure Trail (SKAT) bersama Pemuda Pancasila memperingatinya dengan mengadakan gelaran adventure yang digelar di Lapang Kalijati, Karangpucung, Cilacap, Jawa Tengah. Gelaran adventure ini berbarengan dengan HUT SKAT yang ke-6. “Sengaja saya pilih waktu yang tepat agar gelaran dapat disatukan berbarengan dengan hari yang bersejarah,” jelas Ketua Pelaksana Ir. Bagong SM.

Selain untuk ajang silaturahmi antara offroader motor, gelaran ini memiliki nilai filosofis tersendiri untuk SKAT. Selain peringatan Hari Kesaktian Pancasila, HUT yang ke-6 SKAT ini seperti manusia yang baru masuk sekolah dasar. “Maka dari itu saya persiapkan segala macamnya dan terbuka untuk umum,” jelas pria berkumis yang selain ketua SKAT juga menjabat ketua Pemuda Pancasila Karangpucung.

Setelah doa bersama selesai, peserta rombongan pertama pun diberangkatkan. Para peserta langsung dihadapkan dengan jalur ekstrim. Bahkan, beberapa saat selepas start peserta harus bisa melewati sungai sehingga banyak motor yang trouble karena kemasukan air. Panitia menyajikan jalur sepanjang 55 km dengan berbagai macam rintangan serta berbagai jenis tanah. Dari mulai pasir halus sungai, tanah gembur serta tanah hutan jati dan pinus.

Dari 10 tanjakan yang tersedia, terdapat 2 tanjakan ekstrem yang memerlukan nyali dari peserta. Salah satunya Tanjakan Bapung yang berada di Dusun Karangmangun Desa Pangawaren Karangpucung. Untuk melalui rintangan ini, peserta harus benar-benar memiliki nyali besar dan strategi tentunya. Kemiringan yang terjal serta kontur tanah yang gembur berdampak banyaknya peserta berjatuhan.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI