Jakarta Custom Culture, bukan sekadar kumpul bareng

Tabloid Motor Plus - Edisi 973
24 Oktober 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 973

Event Jakarta Custom Culture (JCC) memasuki tahun kedua perhelatannya pada Sabtu- Minggu (21-22/10) kemarin. / Foto : Yudi

Motor Plus
Jika pada tahun sebelumnya JCC mengambil area Parkir Timur Senayan, kini lokasinya hijrah ke Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain itu konsepnya pun diubah total. Dari yang sebelumnya hanya ajang kumpul bareng sesama pecinta dunia kustom, kini juga diisi dengan kegiatan jual beli dan charity.

“Sebelumnya kita cuma kumpul bareng antar sesama pecinta kustom baik dari roda dua atau roda empat. Tapi, sekarang dibikin berbeda, ada rolling thunder, parade, awards dan Riding Tebus Dosa Emisi,” bilang Dudy Zarius, Head Promotion penyelenggara JCC tahun ini.

Salah satu yang paling unik dalam penyelenggaran JCC adalah rolling thunder bertajuk Riding Tebus Dosa Emisi X Aku Jaga Bhumi pada hari pertama penyelenggaraan. Sebanyak 300 skuteris Vespa bersama penyelenggara JCC menyumbangkan 500 bibit pohon pada Yayasan Kebun Raya Indonesia dan Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

“Kegiatan penanaman pohon maupun donasi pohon oleh para pengendara roda dua ini merupakan wujud penebusan dosa emisi. Karena selama ini mereka dan kita semua telah menyebabkan emisi gas rumah kaca karena penggunaan bahan bakar fosil oleh kendaraan kita,” ucap Dr. Alexander Sonny Keraf, Wakil Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia.

Selain itu ada pula pemilihan Favorite Bike di ajang JCC yang dilakukan oleh Tim Motor Plus berdasarkan jumlah likers di akun instagram @tabloidmotorplus. Berdasarkan jumlah likers yang terkumpul hingga pukul 24.00 pada 21 Oktober, terpilih Vespa Exclusive milik Filbert Nehemia yang dimodifikasi ala street racing. Selamat bro!

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI