Moto2 Seri XVII, Sepang-Malaysia

Tabloid Motor Plus - Edisi 974
2 November 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 974

Memang, kemenangan Morbidelli ini tidak terlepas dari absennya Tom Luthi yang menjadi pesaing terdekatnya. / Foto : Leopard Natural

Motor Plus
Itulah hastag yang dimunculkan Franco Morbidelli usai dirinya menjadi Juara Dunia Moto2 2017 di sirkuit Sepang, Malaysia (29/10). Pembalap tim EG 0,0 Marc VDS ini pun, sudah bisa bersantai meski Moto2 musim ini masih menyisakan satu seri terakhir di Valencia, Spanyol. “Ini perasaan yang menakjubkan.

Saya sangat senang untuk diri saya, tetapi juga menyesal karena Tom Luthi tidak bisa membalap hari ini. Tetapi, bagaimanapun, saya mengalami musim yang sangat baik dengan dukungan yang fantastis dari tim meskipun terkadang kami mengalami kesulitan,” senang Franky, sapaan murid Valentino Rossi ini.

Memang, kemenangan Morbidelli ini tidak terlepas dari absennya Tom Luthi yang menjadi pesaing terdekatnya. Luthi tak bisa membalap di Sepang, lantaran dirinya mengalami high side di sesi kualifikasi. Dengan begitu, poin klasemen milik Franky yang selepas race mendapatkan ucapan selamat dari The Doctor alias Rossi di tengah sirkuit pun tak terkejar.

Kini, antara dirinya dengan Luthi terpaut 45 poin. Dengan satu seri tersisa, tentunya poin tersebut tak mungkin lagi terlampaui. Sebenarnya di seri Sepang ini, Franky juga tak perlu ngotot untuk tampil podium. Namun, dirinya tetap ingin mempersembahkan yang terbaik bagi tim, dengan menempatkan dirinya sebagai pole position.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI