Liputan langsung Eka Budhiansyah dari Tokyo Motor Show 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 974
2 November 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 974

Teknologi canggih ini juga membuat konsumsi bahan bakar juga menjadi lebih irit. / Foto : Eka

Motor Plus
Seperti itu yang MOTOR Plus saksikan langsung dari gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2017 atas undangan PT Astra Honda Motor (AHM) di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang (25/10). Meski untuk roda dua hanya dididominasi empat pabrikan motor Jepang, tetapi bisa dibilang keseluruhan pacuan yang hadir didominasi teknologi canggih.

Untuk edisi kali ini, Em-Plus coba bahas empat varian yang cukup mencuri perhatian di TMS yang saat itu Tokyo dilanda suhu udara yang cukup dingin. Ya, sekitar 14 derajat Celcius. Ini dia! HONDA PCX HYBRID. Dalam kesempatan TMS 2017 ini, Honda juga meluncurkan Honda PCX Hybrid. Dimensi tampilan pun tak ubahnya PCX Electric.

Tetapi, kalau dilihat lebih detail lagi, justru PCX Hybrid yang bikin pangling kalau tak adanya emblem bertuliskan Hybrid di sisi kiri dan kanan cover depan. Bisa begitu, karena kalau dilihat dibagian CVT, PCX Hybrid masih mengusung filter udara yang diletakan di atas cover CVT. Jadi, tak ubahnya PCX biasa.

Bahkan, sudut kemiringan sok belakang juga sama layaknya PCX berbahan bakar bensin. Begitu juga dengan riding position. Riding impression yang Em-Plus rasakan ketika duduk di atas PCX Hybrid ini, normal layaknya PCX biasa. Tangan dibuat nyaman menggenggam dengan posisi kaki terasa lebih santai.

Dalam sistem kerjanya, PCX Hybrid ini mengusung baterai berstandar highoutput dengan bantuan ACG Starter untuk membuat mesin bekerja optimal. Tapi pastinya, teknologi canggih ini juga membuat konsumsi bahan bakar juga menjadi lebih irit. Sayang, belum ada penjelasan lebih detailnya tentang PCX Hybrid ini. Tunggu ya!

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI