Grastrack Majalengka, balapan sembari beramal

Tabloid Motor Plus - Edisi 975
10 November 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 975

Beberapa pelakon balapan tanah juga buka suara. / Foto : Obhet

Motor Plus
Pastinya masih terbilang sangat jarang sekali, ada gelaran balap yang diadakan untuk kegiatan social. Misalnya, beramal. Namun kejuaraan Grasstrack Open Baksos Tramax 2017 yang berlangsung di sirkuit Karapyak Japer, Sukasari Kaler, Argapura, Majalengka, Jawa Barat (5/10) ini, tujuannya memang untuk menggalang dana.

Event ini mampu menarik minat dan animo 216 starter untuk hadir dan berlaga di 16 kelas yang dilombakan. Hal ini tentunya cukup positif, karena mengajak para insan otomotif dan penggemar balapan garuk tanah untuk peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar. “Hasil dari ajang balapan ini, nanti akan kita salurkan untuk menambah biaya pembangunan salah satu tempat ibadah yaitu mushalla yang ada di desa Sukasari,” ujar Agus Budiman, Ketua Tramax (Trail Maxsaeun).

Salut dan respect nih untuk panitia gelaran balap kali ini. Apalagi, event tersebut turut didukung pula oleh pemerintah desa beserta warganya. Dengan memanfaatkan lahan kebun desa Sukasari, lantas diubah jadi sirkuit garuk tanah sepanjang 800 meter. Bahkan, para warga juga ikut membantu proses pengerjaan sirkuitnya.

“Kondisinya yang berada di kawasan perbukitan, awalnya sih agak terkendala sedikit saat akan digarap. Beruntung perhatian dari warga cukup antusias sekali, dan spontan membantu pembuatan lintasan berikut berm serta jumpingannya,” kata Deden Faisal, perancang sirkuit dan penggiat grasstrack Kota Angin Majalengka.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI