Kunjungan ke team Suzuki Ecstar, manager tim yang blak-blakan

Tabloid Motor Plus - Edisi 975
10 November 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 975

Enggak cuma ngomongin tentang timnya, Brivio juga buka suara dengan kabar MotoGP yang akan diadakan di Indonesia. / Foto : Indra

Motor Plus
Beberapa waktu lalu, tim MOTOR Plus diajak mengeksplore negara tetangga Malaysia, sekaligus mengikuti gelaran MotoGP seri Sepang (28-29/10). Sebelum memulai perjalanan wisata di Malaysia, rombongan tim bersama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyempatkan berkunjung ke paddock Team Suzuki Ecstar (27/10).

Saat jeda latihan bebas pertama dan kedua, tim berkesempatan berkunjung ke hospitality Team Suzuki Ecstar dan berbincang dengan sang General Manager tim, Davide Brivio. Pria ini, punya gaya khas berbicara yang ramah dan juga blak-blakan. “Di tahun 2015, kami mengawali terjun kembali di MotoGP dengan baik.

Lalu di tahun 2016, kami pernah satu kali memenangkan seri MotoGP. Kami berharap, di 2017 ini lebih baik dari sebelumnya. Namun sayangnya, kami tidak mencapai apa yang kami inginkan di tahun ini,” buka Brivio yang sangat terbuka kepada media ini. Bahkan, penggantian pembalap pun diungkapkan secara gamblang dan terbuka. “Kami mengganti kedua pembalap di tahun ini.

Alasan utamanya karena Maverick Vinales, memutuskan pindah ke pabrikan Yamaha. Seakan kami me-restart project dari nol lagi melalui Andrea Ianonne. Dia pembalap yang berbakat, kami rasa Ianonne bisa meneruskan tradisi podium. Sedangkan Alex Rins, dirinya merupakan pembalap rookie yang berkembang sangat cepat dan juga punya bakat besar,” ungkapnya.

“Musim 2018 nanti, belum ada perubahan line up pembalap untuk di Team Suzuki Ecstar. Kita melihat Ianonne dan Rins mulai menemukan ritme balap dan kenyamanan di tunggangannya. Saya yakin di tahun depan, Suzuki akan menjadi salah satu tim yang kuat dan diperhitungkan,” tambah Brivio.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI