Kawasaki Ninja 250 2010, neo street tracker

Tabloid Motor Plus - Edisi 976
15 November 2017

Tabloid Motor Plus - Edisi 976

Pipa dingin ini hanya hiasan, agar mesin 250 cc terlihat gambot. Bahannya dari pipa knalpot cuy! / Foto : Andika

Motor Plus
Tos Bro sama Nuskyuwafi owner Kawasaki Ninja seperempat liter ini! Kali ini, ia pilih konsep neo street tracker untuk tunggangan kesayangannya. Pria mesra disapa Nusky ini, sudah pernah coba beberapa konsep modifikasi di Ninja 250-nya.

Mulai dari street fighter, supermoto, classic dan tracker. Soal pengerjaan, Nusky dibantu Andika dari workshop Bree Custom (BC), Solo, Jawa Tengah. Awas jangan salah baca ya, nama penulis dan modifikatornya sama. Hahaha... Andika

Bodi. Desain mengacu pada konsep film Chappie, yaitu film produksi Media Right Capital dan Columbia Pictures yang mengangkat kisah perjalanan robot. Bentuk robot Chappie coba dimunculkan pada bagian headlamp, komponennya dari foglamp mobil yang dibungkus grill.

Sedangkan di kontur tangki dibuat kekar, cocok dikawinkan dengan sasis model tubular dan sayap tangki simpel. Meski bagian depan modern, namun terlihat matching dengan desain buntut klasik lewat aplikasi subframe kustom yang terbuat dari pipa besi.

Kaki-kaki. Nuansa tracker, nongol pada bagian sikilan yang terkesan jadul model jeruji. Kali ini roda depan dijejali pelek Sprint 3,5x17 dikawal peranti ciet PSM floating dan ban Zeneos 120/70-17. Sedangkan roda belakang dibuat gambot, lewat aplikasi ban 180/80-14 yang nemplok pada pelek kustom 5,5x17.

Tampil ala empat silinder. Aiks.. Pasti banyak yang mengira ini motor bermesin empat silinder segaris? Coba saja tengok bagian leher knalpotnya, ada empat pipa buangan yang keluar dari mesin dua silinder ini. Eh.., ternyata itu dua pipa panas dan dua pipa dingin.

Tabloid Motor Plus dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI